SOLOPOS.COM - David Luiz musim depan tak lagi bermain di Chelsea namun resmi ke PSG. Ist/dok

Solopos.com, LONDON — David Luiz tak akan lagi berseragam Chelsea musim depan. The Blues telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk melego bek asal Brasil itu.

Kesepakatan itu diumumkan Chelsea lewat situs resminya, Sabtu (24/5/2014) dinihari WIB. Di saat yang hampir bersamaan, PSG juga mengumumkan hal yang sama di situs resmi klub.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Chelsea Football Club dan Paris Saint-Germain telah menyepakati transfer David Luiz ke klub Prancis itu,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Chelsea seperti dilansir detiksport.

“Perpindahan sekarang bergantung pada kesepakatan personal David Luiz dengan PSG dan melewati tes kesehatan,” lanjut pernyataan tersebut.

Luiz saat ini tengah mempersiapkan diri untuk tampil bersama Brasil di Piala Dunia yang akan digelar di negaranya sendiri. Tak ingin menggangu konsentrasi si pemain, PSG pun berharap bisa merampungkan kesepatakan dengan Luiz sesegera mungkin setelah bursa transfer musim panas dibuka pada 10 Juni mendatang.

Tak disebutkan berapa nilai transfer untuk bek berusia 27 tahun itu. Namun Les Parisiens dikabarkan menggelontorkan dana hingga 50 juta poundsterling. Jika nilai itu benar, maka Luiz akan jadi bek termahal di dunia.

Luiz bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim dingin tahun 2011 dari Benfica. Selama memperkuat Chelsea, Luiz memenangi tiga trofi yaitu Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya