SOLOPOS.COM - Abdul Rahman Baba (Daily Star)

Transfer pemain dirampungkan Chelsea untuk mendapatkan bek Abdul Rahman Baba.

Solopos.com, LONDON – Chelsea dilaporkan telah berhasil menyelasikan transfer pemain Abdul Rahman Baba dari Ausgburg. Baba akan menggantikan peran Filipe Luis di posisi bek kiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Filipe Luis sendiri kembali ke klub lamanya Atletico Madrid. Praktis saat Ini Chelsea hanya memiliki Cesar Azpilicueta di posisi itu. Kurt Zouma yang biasa menempati bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan dicoba untuk menjadi pelapis Azpilicueta di bek kiri selama pramusim.

Hadirnya Baba disebut menjadi solusi yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Filipe Luis. Seperti dilansir Daily Star, Rabu (12/8/2015), The Blues mengeluarkan dana senilai 21,7 poundsterling atau setara dengan Rp465 miliar untuk mmenebus transfer Baba.

Pemain berpaspor Ghana itu akan dikontrak Chelsea selama lima tahun. Pemain 21 tahun itu berhasil membantu Augsburg finis di urutan kelima Bundesliga musim lalu. Itu adalah pencapaian tertinggi Augsburg selama di Bundesliga Jerman.

Abdul Rahman Baba sendiri sudah lama diincar Chelsea. Bahkan tim milik Roman Abramovic itu telah tertarik pada Baba sejak ditukangi Avram Grant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya