SOLOPOS.COM - Thiago Silva (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Transfer pemain diwarnai dengan Chelsea yang mencari bek.

Solopos.com, LONDON — Chelsea berpeluang besar mendapatkan pemain incaran mereka, Thiago Silva, setelah bek asal Brasil itu siap meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) akhir musim ini. Silva kemungkinan tak memperpanjang masa kerja di PSG yang resmi berakhir musim panas tahun depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bek berusia 32 tahun ini bergabung dengan Les Parisiens, julukan PSG, dari AC Milan sejak musim 2012 lalu. Agen Silva, Paulo Tonietto, mengatakan sang klien hendak mencari tantangan baru di luar Prancis. Meskipun begitu, ia masih menunggu tawaran kontrak baru dari PSG hingga Desember mendatang.

The Blues, julukan Chelsea, memang sudah lama membidik Silva untuk menggantikan peran John Terry.  Namun demikian, The Blues di bawah komando Antonio Conte mesti bersabar lagi.

“Chelsea merupakan klub yang besar dan Inggris adalah liga terbaik di dunia. Sangat penting bagi kami dan PSG untuk memperjelas posisi ini Desember nanti. Kami sudah mendapat tawaran dari empat klub besar. Tapi, ini tergantung Thiago dan klub seperti apa yang diinginkan,” papar Tonietto, dilansir Metro.co.uk, Kamis (20/10).

Di sisi lain, Chelsea juga mendapat angin segar lantaran bek Real Madrid, Pepe, mempertimbangkan untuk pindah ke London, Inggris. Penggawa Timnas Portugal ini sedang marah dengan klub terkait ketentuan kontrak.

Bek berusia 33 tahun yang ikut membawa Portugal juara Euro 2016 lalu ini sebenarnya masih punya kontrak dua musim di Santiago Bernabeu. Akan tetapi, Los Blancos, julukan Madrid, memilih untuk memangkas menjadi hanya semusim.

Pepe sudah ada di Madrid sejak musim 2007 lalu. Bersama Los Merengues, Pepe sukses menyabet dua gelar Liga Primera Spanyol dan dua titel Liga Champions.  Jika demikian, baris pertahanan The Blues yang kerap dikritik bakal mendapat senjata ampuh mengingat Pepe tergolong salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Dilansir mirror.co.uk, Conte sedang gencar berburu bek demi memperkuat lini belakang yang dianggap sangat lemah. Nama Pepe masuk daftar target bersama dua penggawa PSG, Thiago Silva dan Presnel Kimpembe. Karier Kimpembe kian cemerlang setelah David Luiz kembali ke Stamford Bridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya