SOLOPOS.COM - Striker asal Brazil, Bruno Silva, siap bergabung dengan PSIS Semarang. (Instragram @365scoresbr)

Transfer pemain asing segera dilakukan PSIS Semarang dengan menggaet Bruno Silva untuk menghadapi kompetisi Liga 1.

Semarangpos.com, SEMARANG –  Perburuan PSIS Semarang akan striker asing untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini segera berakhir. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu selangkah lagi akan melakukan transfer pemain dari Brazil, Bruno Silva.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Striker yang pernah membela klub Liga Seri A Brazil, Botafogo, itu telah mendapat lampu hijau dari Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, untuk direkrut. Eks pelatih Mitra Kukar itu kabarnya telah kepincut dengan performa yang ditunjukkan Silva selama menjalani latihan dan uji coba bersama Mahesa Jenar.

“Benar, Bruno sudah mendapat rekomendasi pelatih. Ia segera direkrut. Tinggal menunggu penandatangan kontrak dengan PSIS Semarang,” ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa (20/2/2018).

Bergabungnya Bruno seakan menjadi akhir dari pencarian PSIS Semarang akan sosok striker asing yang diidam-idamkan guna menghadapi kompetisi Liga 1. Hal itu dikarenakan sejak bursa transfer pemain Liga 1 dibuka akhir 2017 lalu, PSIS Semarang sudah mendatangkan beberapa penyerang asing seperti Leandro De Olivera Da Luz, Ricardo Ican Sendra, Pavel Purishkin, Edward Wilson Junior, Jackson Oliviera, Amadou Gakau, hingga Nemanja Vidakovic. Namun dari sederet pemain asing itu tak ada satu pun yang memuaskan pelatih Subangkit.

Liluk berharap kesepakatan dengan Bruno segera terjalin atau sebelum PSIS Semarang berlaga di kompetisi Piala Gubernur Kaltim 2018. Ia berharap kualitas Bruno tetap terjaga saat PSIS Semarang menghadapi tim-tim papan atas Liga 1 seperti Borneo FC, Mitra Kukar, dan Arema FC.

“Kami ke Kalimantan dengan skuat lengkap. Hadirnya Bruno tentu membuat kami lebih optimistis di sana,” beber Liluk.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi memastikan kesepakatan dengan Bruno segera terealisasi. Hal itu dikarenakan antara manajemen PSIS Semarang dengan Bruno tak ada proses negosiasi.

“Jadi begini, sebelum pemain datang ke Semarang kami deal harga dulu. Jika sudah oke, baru didatangkan sehingga proses akan lebih cepat kalau direkomendasi pelatih,” terang Yoyok.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya