SOLOPOS.COM - Bacary Sagna (JIBI/SOLOPOS/dokumen)

Harianjogja.com, LONDON—Bek kanan asal Prancis Bacary Sagna akan bergabung dengan Manchester City pada musim depan setelah menyepakati kontrak tiga tahun, demikian diumumkan juara Liga Utama Inggris tersebut pada Jumat (13/6/2014).

Sagna, yang melakukan penampilan terakhirnya untuk Arsenal di final Piala FA atas Hull City pada bulan lalu, akan menyelesaikan urusan kepindahannya setelah putaran final Piala Dunia, kata klub melalui situs resmi mereka (www.mcfc.co.uk).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain 31 tahun itu melakukan 284 penampilan untuk Arsenal sejak didatangkan dari Auxerre pada 2007. Kontraknya habis pada 30 Juni.

Ia telah memperkuat timnas Prancis sebanyak 41 pertandingan. Pada Piala Dunia 2014,  Prancis menghuni Grup E bersama Swiss, Ekuador, dan Honduras.

Prancis memulai perjalanan mereka di Piala Dunia dengan menghadapi Honduras di Porto Alegre pada Minggu.

Sagna, yang mendapat nomor punggung tiga, diharapkan akan bergabung tim City saat klub tersebut melakukan tur pra musim ke AS. Ia akan mengenakan nomor punggung yang sama seperti yang dikenakannya di Arsenal.

Ia merupakan tambahan pertama dari tim yang sukses menjuarai liga musim lalu di bawah asuhan pelatih City Manuel Pellegrini.

Berkomentar melalui Twitter, Sagna berkata, “Tentu saja saya ingin berterima kasih kepada pelatih Tuan Wenger, yang mempercayai saya, memberi saya kepercayaan dan mengubah hidup saya.” Ia menyebut Arsenal sebagai “Sebuah keluarga bagi saya… klub yang mengajari banyak hal kepada saya selama tujuh tahun. Klub yang mengubah saya dari anak-anak menjadi seorang pria seperti saya saat ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya