SOLOPOS.COM - Paulinho merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Andres Stapff)

Transfer pemain diwarnai dengan Barcelona yang mendatangkan pemain anyar.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona resmi mendatangkan pemain berkebangsaan Brasil, Paulinho, pada bursa transfer musim panas ini. Paulinho pun menjadi pemain ketiga yang didatangkan Barca sejauh ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Dailymail.co.uk, Senin (14/8/2017), Paulinho ditebus Barca dari klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande, dengan transfer senilai 40 juta euro atau setara dengan Rp600 miliar. Angka tersebut merupakan klausul rilis pemain 29 tahun itu di Guangzhou.

Paulinho sendiri sudah lama dikaitkan dengan Barca. Dia pun tak menampik memiliki keinginan untuk pindah ke Camp Nou. Namun, Guangzhou sempat menolak tawaran Barca. Hingga akhirnya mereka melepas Paulinho dengan banderol sesuai klausul rilis.

Barca sendiri sudah mengumumkan perekrutan Paulinho. Lewat akun Twitter, mereka mengunggah foto Paulinho sekaligus mengumumkan perekrutan. Kabarnya, Paulinho dikontrak selama empat tahun dan memiliki klausul rilis 120 juta euro.

Sejak bergabung dengan Evergrande tahun 2105, Paulinho menjadi magnet untuk klub-klub Eropa setelah tampil memukau. Dia menyumbangkan enam trofi termasuk satu trofi Liga Champions dan menorehkan 28 gol dari 95 penampilan.

Paulinho menjadi pembelian ketiga Barca musim ini setelah Gerard Deulofeu dan Nelson Semedo. Barca sendiri masih dikaitkan dengan beberapa nama seperti Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya