SOLOPOS.COM - Alen Halilovic, pemain bola asal Kroasia yang diprediksi bakal menjadi bintang masa mendatang ini, kini resmi bergabung di klub Barcelona. Ist/express.co.uk

Solopos.com, BARCELONA — Pemain asal Kroasia  yang baru berusia 17 tahun namun bertalenta luar biasa, Alen Halilovic, resmi bergabung ke Barcelona dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Gelandang serang asal Kroasia ini didatangkan dengan harga 2.2 juta euro. Pemain yang akan berumur 18 tahun pada Juni mendatang akan memulai karir di Barceola B, tetapi menurut laman The Guarian Halilovic tidak perlu menunggu lama untuk bermain di tim utama di bawah asuhan Luis Enrique.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak melakukan debut pada umur 16 tahun 101 hari bersama Dinamo Zagreb, Halilovic sering kali dibandingkan dengan Lionel Messi dan Luka Modric. Pemain termuda di Dinamo ini mencetak tujuh gol dari 44 penampilannya.

“Ini hari yang baik dan saya sangat senang. Saya selalu menjadi fans Barca dan saya tahu banyak tentang klub ini. Saya juga telah menonton Barca B bermain musim ini, tim muda yang bermain bagus,” kata Halilovic pada Football-Espana seperti dikutip kantor berita Antara.

Halilovic mengaku senang diberi kesempatan untuk bermain di klub terbesar di dunia.  “Saya bisa sedikit bahasa Catalan. Saya sangat senang diberi kesempatan untuk bermain di klub terbesar di seluruh dunia. Visca el Barca!”

Namun, transfer ini dinilai masih cukup berbahaya menyusul pelanggaran yang dilakukan Barcelona karena tertangkap tangan melakukan transfer pada pemain di bawah 17 tahun pada April. Barcelona akan dikenakan saksi berupa larangan transfer pada dua periode jendela transfer. Namun, sanksi itu masih ditangguhkan.

Sebelumnya Barcelona telah mendapat tanda-tangan kiper Marc-Andre ter Stegen, 22, dari Borussia Mochengladbach. Ter Stegen akan menggantikan Victor Valdes yang dikabarkan akan pindah dari Blaugrana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya