SOLOPOS.COM - Jeremy Mathieu resmi bergabung dengan Barcelona. Ist/dailymail.co.uk

Solopos.com, BARCELONA — Bek Valencia, Jeremy Mathieu, resmi berseragam Barcelona dengan tebusan mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp310 miliar.

Pemain berdarah Prancis itu telah melewati tarik ulur cukup panjang dengan Valencia untuk mewujudkan keinginannya hijrah ke Camp Nou. Kini, impian Mathieu telah terwujud dengan ditandatanganinya kontrak selama empat tahun ke depan dengan Blaugrana, julukan Barcelona.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Valencia FC mengucapkan terimakasih kepada Mathieu atas profesionalitas dan performanya selama lima musim bermain di klub kami,” ungkap sebuah pernyataan yang diterbitkan Valencia, seperti dilansir Soccerway, Rabu (23/7/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Awalnya, Valencia mematok tebusan senilai 50 juta euro atau sekitar Rp776,6 miliar dalam klausul transfer Mathieu. Pemain yang genap berusia pada 29 Oktober nanti itu bakal menggantikan posisi Carles Puyol di barisan pertahanan Barcelona.

Selain bisa bermain sebagai bek tengah, Mathieu juga mahir mengamankan posisi bek kiri. Sebagai pemain belakang, dia juga terhitung cukup subur dengan torehan tiga gol dalam 126 kali tampil bersama Valencia.

Sebelumnya, pelatih Barcelona, Luis Enrique, juga telah memperkuat barisan depan skuatnya dengan memboyong Luis Suarez dari Liverpool. Dia juga meminang gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, serta dua kiper anyar, Marc-Andre ter Stegen, dan Claudio Bravo. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya