SOLOPOS.COM - Luciano Vietto (Bleacherreport)

Transfer pemain masih akan dilakukan oleh Barcelona di musim panas ini.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona cukup agresif di bursa transfer musim panas ini. Meski begitu, tim asal Catalan itu belum berhenti berbelanja pemain demi mengarungi musim 2016/2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejauh ini, Barca sudah mendatangkan tiga pemain. Pertama, Barca menggaet Samuel Umtiti dari Lyon dengan banderol mencapai 25 juta euro (Rp364 miliar). Kemduain mereka menggaet kembali Denis Suarez dengan mengaktifkan klausl buy-back senilai 3,5 juta euro (Rp51 miliar) dari Villarreal.

Dan terbaru adalah mendatangkan Lucas Digne dari Paris Saint-Germain. Digne didatangkan dengan banderol 16,5 juta euro (Rp240 miliar). Direktur Barca, Albert Soler, menyatakan timnya masih memiliki sejumlah dana untuk menggaet pemain baru lagi.

“Kami masih memiliki uang di antara 23 juta euro [Rp335 miliar] dan 25 juta euro [Rp364 miliar] lagi untuk transfer dan kebutuhan teknis,” kata Soler, dilansir Gazzetta dello Sport, Jumat (15/7/2016).

“Kami bisa melakukan lebih banyak akusisi dan jika kami tak merasa butuh, lalu kami akan mempunyai dana ekstra untuk bursa transfer berikutnya,” tambahnya.

Kabarnya, Barca tengah mengincar pemain yang beroperasi sebagai seorang penyerang. Pemain ini bisa menjadi alternatif dari trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Satu nama yang paling dikaitkan dengan Blaugrana adalah penyerang Atletico Madrid, Luciano Vietto.

Sejauh ini, kabar yang tersiar menyebut Barca hanya ingin meminjam pemain 23 tahun itu. Namun jika Barca ingin membeli si pemain, Atletico dikabarkan membanderol Vietto dengan nilai transfer mencapai 20 juta euro (Rp291 miliar).

“Kami akan belanja seorang penyerang, dan tidak akan butuh waktu lama untuk menentukan [siapa pemainnya],” ucap direktur teknis Barcelona, Robert Fernandez, dikutip dari Football Espana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya