SOLOPOS.COM - Lucas Digne (The Telegraph)

Transfer pemain dilakukan Barcelona dengan menggaet Lucas Digne.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona mengumumkan transfer Lucas Digne dari klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Klub Catalan itu mencapai kesepakatan transfer untuk pemain bersangkutan dengan nilai tebusan awal 16,5 juta euro (Rp239,3 miliar).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bek 22 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Blaugrana, julukan Barca. Nilai transfer pembayaran bisa membengkak menjadi 20,5 juta euro (Rp297,4 miliar) tergantung dengan performa pemain dan tim.

Barca pun langsung memagari Digne dengan mencantumkan klausul buyout 60 juta euro (870,9 miliar) pada kontrak sang pemain. Digne menjadi bek kedua yang menuntaskan kepindahan ke Camp Nou dalam sepekan terakhir setelah tim raksasa Catalan itu menggaet Samuel Umtiti dari tim Prancis lain, Olympique Lyonnais, baru-baru ini.

“Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint Germain untuk mendatangkan Lucas Digne untuk lima tahun ke depan. Barca telah memberikan pembayaran awal 16,5 juta euro dengan kemungkinan penambahan empat juta euro tergantung hasil tim dan pemain secara individu,” demikian Barcelona dalam pengumuman resmi mereka, dikutip dari Soccerway, Kamis (14/7/2016).

Digne dijadwalkan tiba di Barcelona, Kamis waktu setempat, untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak. Kedatangan Digne akan memberi persaingan untuk Jordi Alba di posisi bek kiri.

Di sisi lain, transfer Digne membuat kans Adriano hengkang kian besar dengan klub Seri-A Italia, Lazio, menjadi salah satu opsi tujuan. PSG memilih melepas Digne setelah lebih dulu meminjamkan bek kelahiran Meaux, Prancis, itu ke AS Roma selama musim kompetisi 2015/2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya