SOLOPOS.COM - Samuel Umtiti (101greatgoals)

Transfer pemain dituntaskan Barcelona dengan mendatangkan Samuel Umtiti.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona resmi mendapatkan amunisi baru yakni bek Samuel Umtiti. Bek Timnas Prancis itu diikat kontrak Barca semalam lima tahun ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berita kepindahan Umtiti ke Camp Nou sudah berhembeus sejak beberapa pekan terakhir. Namun Barca baru mengumumkan secara resmi perekrutan Umtiti pada Selasa (12/7/2016). Bahkan persetujuan antara Barca dengan Olympique Lyon terkait transfer Umtiti pun kabarnya sudah terjadi akhir Juni 2016 lalu.

Barca dikabarkan harus menggelontorkan uang senilai 25 juta euro atau setara dengan Rp364 miliar untuk memboyong pemain yang turut serta membela Prancis di Piala Eropa 2016 itu. Umtiti bisa menjadi pilar penting Barca di lini belakang bersama Gerard Pique, Javier Mascherano, Thomas Vermaelen, dan Jeremy Mathieu.

“FC Barcelona telah merekrut bek internasional Prancis berusia 22 tahun, Samuel Umtiti, dari Olympique Lyonnais untuk lima musim ke depan,” demikian bunyi pernyataan Barca di situs resminya.

Dalam pernyataannya, Barca juga menyebutkan klausul buy out Umtiti senilai 60 juta euro (Rp874 miliar). Umtiti baru akan tiba di Barcelona pada Kamis (14/7/2016) mendatang. Keesokan harinya, Umtiti dijadwalkan akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontraknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya