SOLOPOS.COM - Pemain MU, Juan Mata, mencoba mengelabuhi bek Arsenal, Nacho Monreal (Twitter.com)

Transfer pemain tengah diupayakan Atletico Madrid untuk menggaet Juan Mata.

Solopos.com, MADRID – Atletico Madrid dikabarkan juga ikut dalam perburuan penggawa Manchester United, Juan Mata. Sebelumnya, Mata diisukan telah didekati Barcelona untuk didatangkan mulai musim depan.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Seperti dilansir Daily Star yang dikutip dari Tribalfootball.com, Selasa (16/2/2016), Atletico telah menyiapkan dana senilai 25 juta poundsterling atau setara dengan Rp495 miliar untuk memboyong Mata dari MU. Rencananya Atletico akan mengajukan tawaran pada bursa transfer musim panas mendatang.

Mata sendiri tampil apik musim ini dengan torehan 6 gol. Namun posisinya tak lantas aman di bawa asuhan Louis Van Gaal. Dia kerap duduk dibangku cadangan dan hanya masuk sebagai pemain pengganti. Hal itu lah yang membuat Mata diisukan bakal hengkang.

Spekulasi kepindahan Mata kian mencuat setelah MU dikabarkan bakal dilatih Jose Mourinho mulai musim depan. Seperti diketahui, Mourinho merupakan pelatih yang menangani Chelsea saat Mata dilego ke MU dengan nilai transfer 40 juta poundsterling atau Rp792 miliar.

Selain Barca dan Atletico, Mata juga masuk dalam radar sejumlah klub Tiongkok. Kabarnya terdapat tiga tim asal Tiongkok yang siap membajak pemain 27 tahun itu dan menyodorkan gaji mencapai 170.000 poundsterling atau Rp3,3 miliar per pekan.

Salah satu sumber mengungkapkannya kepada Sunday People Sport yang dikutip Mirror.co.uk, Sabtu (13/2/2016), “Juan Mata senang bila dapat kembali ke Spanyol tapi saat ini tawaran dari Tiongkok datang, dan sangat sulit untuk menolak uang,” ujarnya. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya