SOLOPOS.COM - Arsene Wenger dan Danny Welbeck tengah berlatih di lapangan. Ist/football365.com

Solopos.com, LONDON — Arsene Wenger menyatakan saat terjadi deal pembelian Danny Wellbeck dari Manchester United dia sedang tidak berada di London. Awalnya, dia cuma berniat meminjam sang striker, bahkan pembelian tidak akan terjadi andai dia ada di Emirates Stadium ketika itu.

Arsenal mendatangkan Welbeck dengan transfer 16 juta poundsterling di hari terakhir bursa transfer musim panas. Saat kesepakatan itu tercapai Wenger sedang menyaksikan pertandingan amal di Roma, Italia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Disebut Wenger, dia pada awalnya hanya tertarik untuk meminjam Welbeck dari MU. Welbeck disebutnya tidak akan jadi pemain Arsenal jika dia ada di London saat itu. Saat ditanya maksud pernyataannya itu, Wenger menolak memberi penjelasan lebih lanjut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jika saya tidak sedang pergi, Welbeck tidak akan ada di sini. Saya akan menjelaskannya nanti, tapi jika saya berada di rumah maka Welbeck tidak akan ada di sini hari ini. Saya akan menceritakan pada Anda suatu hari nanti, tapi itulah kenyataannya,” ungkap Wenger.

Dilanjutkan Wenger, dia sebenarnya lebih memilih untuk meminjam Welbeck namun dengan opsi pembelian permanen di akhir musim. “Jika ada pilihan transfer permanen atau pinjam dengan opsi beli, saya cukup senang dengan pembelian. Pada awalnya dia hanya tersedia untuk dipinjam, tapi setelah dia tersedia untuk dibeli, saya setuju,” lanjut Wenger seperti dilansir detiksport mengutip Eurosport.

“Saya pikir saat mereka membeli Falcao mereka akan melepas pemain pergi dan saya tidak tahu kalau Welbeck tersedia (di bursa transfer). Itu proses yang cepat karena terjadi di hari terakhir bursa transfer, dan saya tidak punya keraguan untuk melakukannya,” tuntas Wenger. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya