SOLOPOS.COM - Angel Di Maria dan Sami Khedira, dua pemain Real Madrid yang akan hengkang. Ist/laacib.net

Solopos.com, MADRID- Rumor kepergian Angel di Maria dari Real Madrid kian terang benderang. Terlebih setelah gelandang asal Argentina itu sama sekali tidak tampak di lapangan saat Las Blancos, julukan Madrid, menantang Atletico Madrid di laga leg kedua Piala Super Spanyol, Sabtu (23/8/2014) dini hari.

Di Maria bukan hanya tak tercantum dalam daftar starting XI ramuan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Pemain berusia 26 tahun itu bahkan sama sekali tidak terlihat duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Ditanya soal absennya Di Maria, Ancelotti justru mengatakan skuatnya tidak memerlukan bantuan mantan gelandang serang Benfica itu untuk meladeni Atletico. “Ini adalah keputusan teknis. Kami tidak membutuhkan Di Maria hari ini,” tegas pelatih berpaspor Italia itu, seperti dilansir Soccerway, Sabtu.

Ekspedisi Mudik 2024

Tanggapan yang dilontarkan Ancelotti itu membuat spekulasi terkait rencana transfer Di Maria semakin liar. Sebelumnya, winger bernomor punggung 22 itu dikabarkan telah menolak menandatangani kontrak anyar dengan Madrid. Dia juga disebut-sebut bakal hijrah ke klub peserta Liga Premier Inggris.

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu, Manchester United juga dirumorkan telah menawarkan mahar mencapai 50 juta poundsterling atau setara Rp967,8 miliar untuk membeli Di Maria. Presiden Madrid, Florentino Perez, juga telah menyepakati rencana penjualan Di Maria demi menyeimbangkan keuangan klub berjuluk Los Blancos itu. Sebab, Madrid telah menghamburkan banyak uang untuk memboyong Toni Kroos dan James Rodriguez musim panas ini.

“Di Maria diminta meninggalkan Madrid musim panas ini dan dia menolak pilihan untuk memperbarui kontrak. Kami akan mencari pilihan terbaik untuk dia. Dan jika akhir Agustus dia masih di sini, dia akan bekerja bersama kami seperti musim lalu,” jelas Ancelotti dalam sebuah konferensi pers, Kamis (22/8) lalu, seperti dilansir Reuters.

Penolakan penandatanganan kontrak anyar juga dilakukan oleh gelandang asal Jerman, Sami Kheidira. Ancelotti bahkan telah memberikan izin kepada pemain 27 tahun itu untuk pindah ke klub lain.

“Khedira sudah mengantongi izin, saya memberi dia izin untuk meninggalkan izin. Saat seorang pemain dalam keadaan bebas [tidak terikat kontrak], saya tidak tertarik pada keberadaannya,” imbuh dia.

Foto Khedira telah terpampang di Jerman saat laga leg kedua Piala Super Spanyol digelar. Pemain yang membantu pasukan Der Panzer, julukan Jerman, meraih trofi Piala Dunia 2014 itu dikabarkan bakal hijrah ke Bayern Munich musim ini. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya