SOLOPOS.COM - Gelandang serang Barcelona Alexis Sanches resmi bergabung dengan Arsenal. Ist/independent.co.uk

Solopos.com, LONDON — Striker anyar Arsenal, Alexis Sanchez, tak sabar ingin segera memulai musim di Premier League dan menimba ilmu dari Bos The Gunners, Arsene Wenger.

Sanchez resmi hijrah ke Emirates Stadium setelah Arsenal mencapai kesepakatan transfer dengan Barcelona. Sebagai maharnya, The Gunners membayar 35 juta poundsterling atau sekitar Rp694 miliar kepada Raksasa Spanyol itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya senang bisa berada di sini [Arsenal]. Saya tahu klub ini punya manajer yang selalu peduli dan sangat perhatian kepada para pemainnya,” ungkap pemain berusia 25 tahun itu dalam situs resmi Arsenal, seperti dilansir Reuters, Sabtu (12/7/2014) WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dia [Wenger] adalah manajer yang bisa menjadi tempat Anda menimba banyak ilmu. Da ingin mendapatkan hal spektakuler di sepak bola dan itu membantu saya dalam menentukan keputusan untuk mendatangani kontrak,” imbuh Sanchez.

Striker berdarah Chile itu menjadi pemain kunci bagi skuat negaranya hingga mampu mencapai babak 16 besar di Piala Dunia 2014. Dia mencetak dua gol dalam empat penampilan di pesta sepak bola sejagat kali ini.

Sanchez optimistis bakal mudah menyesuaikan diri dengan gaya permainan skuat polesan Wenger. “Gaya bermain Arsene Wenger hampir sama dengan Timnas Chile, jadi saya bisa menggunakan itu. Arsenal bermain dengan baik, mereka menampilkan permainan sepak bola yang bagus dan itu cocok dengan gaya saya. Itu lah alasan saya pindah ke sini,” ulas dia.

Pemain yang telah merumput di Camp Nou sejak 2011 itu yakin bisa membawa Arsenal mencapai kegemilangan musim ini. “Skuat Arsenal sangat kuat jadi saya yakin bisa meraih trofi bersama Arsenal musim ini. Saya di sini untuk untuk memenangi Liga Premier, Liga Champions, dan setiap gelar yang bisa dipertaruhkan,” tegas Sanchez.

“Saya akan menunjukkan kepada para fans apa yang bisa saya lakukan dan kenapa saya ada di sini,” tandas dia.

Kekuatan Arsenal mulai menurun sejak ditinggalkan striker andalan mereka, Robin van Persie, yang memilih pindah ke Manchester United, pada 2012 lalu. Tak adanya penyerang andal dalam skuat Arsene Wenger disinyalir membuat Arsenal gagal merebut trofi Liga Premier musim lalu. (Tri Indriawati/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya