SOLOPOS.COM - Klub NBA Claveland Cavaliers memperpanjang kontrak pemainnya Matthew Dellavedova selama setahun lagi. Ist/dok

Transfer pebasket NBA masih terus berlangsung. Namun Cleveland Cavaliers tak akan melepas pemainnya Matthew Dellavedova dengan memperpanjang kontrak setahun lagi.

Solopos.com, CLEVELAND—Matthew Dellavedova tak akan pergi kemana-mana setelah sepakat menandatangi perpanjangan kontrak selama semusim bersama Cleveland Cavaliers. Dellavedova masih akan mengabdi setahun lagi di Cavs dengan bayaran US$1,2 juta atau senilai Rp16,1 miliar.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Nama Dellavedova mencuat seiring dengan ketidakhadiran Kyrie Irving di lapangan karena cedera. Ia makin melejit karena mampu memainkan peran Irving sebagai point guard dengan sangat baik. Ia adalah pemain dengan status free agent.

Sebenarnya Cavs resmi mengontrak Mo Williams musim panas ini untuk menjadi cadangan utama bagi Irving. Tapi, tim lebih mempercayai Dellavedova karena mampu membawa energi positif dari bangku cadangan. Bahkan, Delly, sapaan Dellavedova sangat diganderungi fans.

Di musim reguler ia masuk starting five sebanyak 13 kali. Namun, peran Delly lebih menonjol di babak playoff seiring dengan cederanya Irving. Ia berjasa menyumbang 19 poin ketika Cavs memetik kemenangan atas Chicago Bulls di babak kedua. Ia juga mencetak 20 poin di game ketiga final NBA kontra Golden State Warriors.

Total ia turun dalam 67 laga di musim reguler dengan rata-rata mencetak 4,8 poin, 3,0 assist, dan 1,9 rebound dalam 20,6 menit. Sementara di babak playoff ia rata-rata membikin 7,2 poin dan 2,7 assist dalam 24,9 menit.

“Dia anak yang bermain luar biasa. Ada banyak hal yang tak masuk akal dalam gaya bermainnya. Saya kira semua orang harus memandang dia secara objektif. Dia selalu ada untuk rekan-rekannya kapan pun di butuhkan,” terang Pelatih Cavs, David Blatt, dilansir Sports.yahoo.com, Selasa (28/7/2015).

Sang rekan, J.R. Smith, turut memuji Delly sebagai sosok pebasket yang paling tangguh. Sejak mendapat peran cukup besar di playoff, tugas Delly memang tak mudah. Ia diutus langsung oleh Blatt untuk menghentikan bintang sekaligus Most Valuable Player (MVP) NBA asal Warriors, Stephen Curry.

“Jika salah satu dari kami pernah melihat rugbi, Anda akan mengerti seberapa tangguh dia [Delly]. Dia membawa apa pun. Dia memberikan semua yang ia miliki. Kami sangat menghargainya,” jelas bintang Cavs, LeBron James soal Delly. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya