SOLOPOS.COM - Manager Manchester United dan Juan Mata. JIBI/Ist/mufc.com

Solopos.com, MANCHESTER —  Diiringi dengan beragam komentar pro dan konrtra, Juan Mata yang semula adalah pemain di Chelsea yang menjadi kompetiter utama Manchester United, akhirnya justru bergabung dengan klub musuh bebuyutannya itu . Sekalipun demikian, gelandang asal Spanyol itu menyatakan bangga dengan keberadaannya yang kini resmi bergabung dengan Setan Merah.

Mata adalah pemain terbaik Chelsea dalam dua musim terakhir. Hanya saja, Mata dianggap tidak cocok dengan pola permainan yang coba diterapkan Jose Mourinho dan akhirnya kesulitan mendapatkan waktu bermain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peluang ini dibaca oleh United yang kemudian melepas tawaran. Chelsea menerima tawaran tersebut dan akhirnya Mata pun berganti kostum. Berikut adalah wawancara pertama Juan Mata setelah resmi menjadi pemain United di situs resmi United seperti dikutip Bola.net.

Pertanyaan : Bagaimana rasanya setelah akhirnya kamu resmi menjadi pemain Manchester United?

Jawab: Ini adalah hari yang membahagiakan buat saya. Saya bertemu rekan-rekan baru, pelatih dan melihat-lihat kompleks latihan. United adalah klub yang besar dan saya bangga berada di sini.

P: Apa yang ada dalam pikiranmu ketika pertama mendengar bahwa United tertarik untuk mendapatkan jasamu?

J : Saya pikir: Wow! Ini adalah tim yang sudah memenangkan banyak gelar dalam sejarah Premier League dan Liga Inggris pada umumnya. Selalu menyenangkan jika mendengar klub hebat seperti Manchester United tertarik kepada anda. Rasanya menyenangkan.

P: Sudah banyak sekali pemain hebat yang datang ke klub ini, tapi kamu adalah pembelian termahal sepanjang sejarah klub. Apakah kamu merasa itu menjadi tekanan?

J: Saya tahu bahwa United membayar sangat mahal, tetapi saya percaya semuanya akan berjalan baik. Saya akan mencoba berbuat yang terbaik seperti yang selalu saya lakukan. Skuat dan pelatih United sanat bagus, fans mereka juga luar biasa. Kami punya segalanya untuk bisa sukses.

P: Kamu menjalani waktu-waktu yang luar biasa di Chelsea. Kamu bahkan merupakan pemain terbaik mereka dalam dua musim terakhir. Apakah kamu terkejut bisa berada di sini?Sangat jarang sebuah klub mau menjual pemain kepada rival mereka.

J : Jujur saja, saya sebenarnya sedikit terkejut juga. tapi harus saya katakan bahwa saya berterima kasih kepada Chelsea, pemilik klub, semua orang yang berada di klub dan terutama fans. Mereka yang memilih saya untuk mejadi pemain terbaik, dan saya akan selalu berterima kasih untuk itu.

Mereka sudah berbuat sangat baik kepada saya. Enam bulan terakhir memang berat karena saya tidak bermain sebanyak yang saya harapkan. Saya paham bahwa ini adalah tim olahraga, jadi saya bisa menghargai keputusan itu.

Namun kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah peluang untuk melanjutkan karier saya bersama klub besar.

P: David De Gea sudah menunggumu ketika kamu datang. Dia sudah bercerita apa saja soal kehidupan di sini?

J : David sudah berkali-kali mengirim pesan singkat kepada saya. Dia bertany: ‘Kapan kamu datang? Kapan kamu mendarat? Kamu datang dengan helikopter atau sepeda?’

Saya sudah di sini sekarang dan saya bahagia, terutama karena ada David yang merupakan teman baik saya. Dia adalah kiper yang bagus dan sosok yang baik. Dia memiliki peran penting dalam kedatangan saya kemari.

P: Apakah kamu sudah tak sabar bermain bersama para pemain seperti Adnan Januzaj, Wayne Rooney dan Robin van Persie?

J : Jelas! Saya adalah tipe pemain yang selalu mencoba mencetak gol, assist dan bermain kreatif di lapangan. Pasti luar biasa jika bisa bermain bersama para pemain tersebut.

Wayne Rooney, Robin van Persie, Adnan, Valencia, Chicharito, Welbeck… Mereka semua adalah pemain top dan saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk tim…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya