SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA — Luis Suarez telah resmi pindah ke Barcelona dari Liverpool. Nilai transfer Suarez diperkirakan mencapai 75 juta pound atau sekitar Rp1,48 triliun. Ia akan dikontrak selama lima tahun.

Meski demikian, Suarez tidak akan bisa berlatih bersama rekan klub barunya. Sebab, Komite Disiplin FIFA telah menolak hukuman banding yang
diajukan Suarez dan FA Uruguay.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia dijatuhi hukuman empat bulan tidak boleh terlibat dalam semua kegiatan sepakbola akibat aksinya menggigit bek Timnas Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 Brasil.

Hukuman itu berlaku mulai 25 Juni hingga 25 Oktober 2014. Akan tetapi, Suarez dapat lebih cepat kembali ke lapangan hijau jika mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga, seperti ditegaskan FIFA, yang bisa mengurangi atau mencabut sanksi tersebut.

Namun jika banding kembali ditolak, maka Suarez akan melewatkan dua bulan pertama La Liga Spanyol, yang dimulai pada 24 Agustus. Seperti dilansir Liputan6.com, selain itu ia juga akan absen di tiga pertandingan grup Liga Champions. Adapun Liga Champions dimulai pada 4 November.

Tak hanya hal tersebut, menurut sanksi yang diberikan FIFA, Suarez juga dilarang memasuki stadion selama menjalani sanksi. Dengan demikian, Barcelona tidak dapat memperkenalkan Suarez di Camp Nou. Namun, Barca telah meminta izin kepada FIFA soal Suarez dapat diperkenalkan di Camp Nou dan jawabannya baru diberikan pada 14 Juli mendatang. (JIBI/SOLOPOS)

Barcelona FC merilis video Luis Suarez di Barcelona mengenakan jersey klub. Ist/independent.co.uk

Barcelona FC merilis video Luis Suarez di Barcelona mengenakan jersey klub. Ist/independent.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya