SOLOPOS.COM - Pemain AS Monaco Anthony Martial direkrut Van Gaal untuk memperkuat penyerang MU. Ist/frenchfootball

Transfer hari terakhir kabarnya membuat panik Van Gaal. Pelatih MU itu merekrut Anthony Martial dari AS Mpnaco.

Solopos.com, MANCHESTER— Sejumlah klub papan atas Eropa yang mencetak start buruk di liga domestik masing-masing akan memaksimalkan detik-detik menjelang penutupan transfer musim panas dengan merekrut pemain baru, salah satunya Manchester United.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim polesan Louis van Gaal itu dikabarkan siap merekrut penyerang berkebangsaan Prancis, Anthony Martial dari AS Monaco. Tak tanggung-tanggung, United rela merogoh kocek hingga 36 juta poundsterling (Rp779,5 miliar), demi mendapatkan tanda tangan pemuda berusia 19 tahun tersebut. Sebagai imbasnya, striker Javier “Chicharito” Hernandez dilepas ke Bayer Leverkusen dengan mahar 12 juta poundsterling (Rp259,8 miliar).

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin (31/8/2015), Martial telah meminta izin Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) untuk tidak melakoni tugas internasional selama kurang lebih satu setengah pekan ke depan demi merampungkan proses transfernya ke Old Trafford.

“Anthony Martial memperkenalkan dirinya pada Senin pukul 11.00 [waktu setempat] di pertemuan pemain Timnas Prancis di Clairefontaine. Dia meminta izin Didier Deschamps [Pelatih Timnas Prancis] untuk terbang ke Inggris menandatangani kontrak bersama Manchester United,” jelas sebuah pernyataan dari FFF.

Sebelumnya, Luis Campos yang bertanggung jawab atas proses transfer Monaco, mengungkapkan kepindahan itu atas permintaan Martial. Namun, dia menegaskan bahwa pemain berusia 19 tahun tersebut tidak dijual.

Pemain yang disebut-sebut memiliki gaya permainan mirip legenda Arsenal Thierry Henry tersebut masih membela Monaco melawan Paris Saint-Germain (PSG), Minggu (30/8/2015) malam waktu setempat. Dia pernah pernah ditawar Tottenham Hotspur senilai 19 juta poundsterling (Rp410,9 miliar) namun transfer tersebut gagal. Martial juga sempat menjadi pantuan klub London lainnya, Chelsea. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya