Tutup Iklan
Striker Timnas Cile Alexis Sanchez. (Reuters-Rodolfo Buhrer)

Solopos.com, SOLO - Alexis Sanchez segera bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Manchester United selaku pemilik Sanchez dikabarkan telah setuju untuk meminjamkan si pemain ke Nerazzurri.

Kesepakatan Inter dan MU itu dilaporkan oleh BBC, Rabu (288/2019). Awalnya, Inter nampak kesulitan mendatangkan Sanchez. Selain nilai transfer yang tinggi, Inter juga tak sanggup membayar gaji pemain Timnas Chile tersebut.

Inter lantas memilih untuk meminjam Sanchez. Dia juga tak dibebani gaji Sanchez secara penuh. MU akan menanggung gajinya sebagian. Kesepakatan itu yang membuat Sanchez selangkah lagi hijrah ke Inter.

Sanchez adalah pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United, ia diperkirakan mengantongi sekitar 400.000 poundsterling per pekan, angka yang jauh di luar batas gaji tertinggi Inter saat ini.

Sejumlah laporan mengatakan bahwa United akan membayar sebagian gajinya sebagai bagian dari kesepakatan dan pekan lalu Inter menawarkan untuk membayar 150.000 poundsterling (sekitar Rp2,62 miliar) dari gaji Sanchez per pekan, tetapi United menginginkan klub Italia itu membayar lebih.

Kendati demikian, Inter belum menyetujui opsi untuk mempermanenkan Sanchez di akhir masa peminjaman. Sanchez akan menyusul dengan mantan rekan setimnya di United, Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia tersebut bergabung dengan Inter Milan dengan nilai transfer 74 juta poundsterling (sekitar Rp1,29 triliun) musim panas ini.

Sanchez telah menghabiskan 19 bulan di Old Trafford sejak meninggalkan Arsenal pada Januari 2018. Tetapi pemain asal Chile tersebut hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan. Dia kemudian mulai terpinggirkan dari starting XI Setan Merah.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten