SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) DIY menargetkan transaksi pasar modal hingga akhir 2012 mampu menembus angka Rp300 miliar. Hingga November 2012 jumlah investor telah mencapai  4.677 orang dengan transaksi mencapai Rp231 milar.

Angka tersebut meningkat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Sampai November 2011 jumlah investor mencapai 3.842 dengan nominal transaksi Rp226 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pertumbuhan 2012 cukup signifikan. Paling tidak ada penambahan 100 investor setiap bulan,” ujar Ketua PIPM DIY Irfan Noor Riza, Kamis (27/12).

Masyarakat DIY semakin melek dengan investasi pasar modal. Kondisi ini menambah jumlah investor dan transaksi setiap bulan.

“Kami bahkan sudah mengenalkan pasar modal kepada anak-anak. Sekarang, semakin banyak yang tahu untung ruginya bermain saham,” jelas Irfan.

PIPM mengaku optimistis jumlah investor akan semakin bertambah dengan hadirnya Pojok Bursa Efek Indonesia (BEI) 3 in 1 di beberapa universitas di DIY.

“Semoga akhir Desember target tercapai dengan jumlah investor naik hingga 100 orang dan nilai transaksi mencapai Rp 300 miliar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya