SOLOPOS.COM - Ilustrasi E Commerce (Dok. Solopos)

Ilustrasi E Commerce

JAKARTA–Berdasarkan hasil riset comScore, nilai transaksi e-commerce di Amerika Serikat sepanjang 2012 mencapai US$186,2 miliar atau meningkat 15% dibandingkan nilai transaksi pada 2011 sebesar US$161,5 miliar.


Adapun nilai transaksi e-commerce tertinggi sepanjang sejarah diperoleh pada kuartal IV/2012 sebesar US$56,8 miliar atau tumbuh 14% dari periode yang sama tahun sebelumnya yakni US$49,7 miliar. Hasil riset ini menunjukkan perkembangan pertumbuhan e-commerce di AS selama 13 kuartal berturut-turut dan pertumbuhan dua digit selama 9 kuartal berturut–turut.

“Pada 2012, e-commerce di AS memang tumbuh kuat, walaupun keadaan makro ekonomi sedang melemah. Dengan pertumbuhan e-commerce seperti ini menunjukkan jelas berbelanja via online berhasil menarik hati konsumen AS karena harga yang lebih murah, lebih nyaman, dan banyak pilihan,” kata Chairman comScore Gian Fulgoni dalam siaran persnya.

Meskipun nilai transaksi e-commerce AS melonjak signifikan, nilai transaksi e-commerce pada saat musim liburan tak sesuai ekspektasi. Fulgoni menilai hal tersebut diakibatkan pertimbangan konsumen terhadap ancaman jurang fiskal. Namun, Fulgoni yakin pada tahun ini nilai transaksi e-commerce AS akan tumbuh.

Adapun kategori produk yang paling banyak dibeli di dunia maya yakni langganan konten digital, elektronik, mainan, aksesoris, serta buku dan majalah. Masing-masing kategori ini tumbuh 15% dibandingkan tahun sebelumnya.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya