Konsumen memilih sepatu di Ramayana Department Store Plaza Lawu Madiun Jl. Pahlawan, Jumat (24/5/2019). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Madiunpos.com, MADIUN -- Menjelang Lebaran, salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi masyarakat yakni pusat perbelanjaan dan mal. Seperti yang terpantau di sejumlah mal di Kota Madiun, Jawa Timur, menjelang Idulfitri tahun 2019.

Keramaian terlihat di mal Lawu Plaza dan Plaza Madiun yang ada di Jl. Pahlawan Kota Madiun. Ribuan orang memadati dua mal tersebut.

Pantauan Madiunpos.com di Madiun Plaza dan Plaza Madiun, Jumat (24/5/2019), ratusan orang memadati pusat perbelanjaan tersebut. Di Lawu Plaza, pengunjung memadati gerai Ramayana. Mereka terlihat memilih berbagai pakaian yang dijual di department store itu.

Begitu juga di Matahari Department Store di Madiun Plaza, pengunjung juga memadati pusat perbelanjaan pakaian itu. Selain di Matahari, pengunjung juga memadati pusat perbelanjaan Hypermart di Madiun Plaza.

Selama Ramadan dan menjelang Lebaran, pusat perbelanjaan tersebut pun menggeber diskon untuk sejumlah produk. Seperti diskon hingga 70% sampai beli satu dapat dua.

GM Lawu Plaza Madiun, Andreas Nugroho, mengatakan menjelang Lebaran ini ada kenaikan pengunjung cukup tinggi. Ia mencatat pada hari biasa jumlah pengunjung di Lawu Plaza sebanyak 6.000 orang. Namun pada awal hingga pertengahan Ramadan jumlah pengunjung mencapai 7.500 orang.

Untuk transaksi di Lawu Plaza juga meningkat cukup tinggi mencapai 150%. "Ya tentu untuk transaksi ada kenaikan. Apalagi nanti mendekati Lebaran," jelas dia.

Andreas menuturkan food court di Lawu Plaza selama Ramadan juga mengalami peningkatan penjualan. Terlebih saat waktu berbuka puasa.

"Saat ini hampir 99% tenant di Lawu Plaza sudah terisi. Ini tinggal tiga tenant aja yang belum terisi," jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten