SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Bantul Expo 2012 yang akan digelar pada 7-14 Juli mendatang ditargetkan mampu mencapai transaksi hingga Rp14 miliar.

Target ini diharapkan bisa diperoleh dari penjualan langsung maupun pesanan. Apalagi saat itu tengah liburan sekolah sehingga diperkirakan wisatawan luar daerah akan banyak berkunjung ke Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami juga bekerja sama dengan tour leader untuk paket wisata di Bantul baik wisatawan mancanegara maupun lokal agar bisa mampir ke lokasi expo,” ujar Ketua Panitia, Fatoni, Kamis (31/5).

Sebanyak 225 gerai telah disiapkan dan saat ini sudah ada 41 dinas dan instansi yang siap berpartisipasi. Sedangkan sisa gerai sebanyak 184 siap ditawarkan ke pedagang dengan harga Rp350.000 per kapling selama delapan hari, dengan ukuran 4 x 3 m dan fasilitas tenda serta listrik 100 Watt.

Kegiatan yang mengangkat tema Potensi Pariwisata Bantul Tiada Dua ini diharapkan lebih mengedepankan tampilan potensi wisata yang ada di Bantul untuk diketahui masyarakat umum. Kegiatan itu akan digelar di Pasar Seni Gabusan di Jalan Parangtritis Km 9,5. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya