SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pasca penyelenggaraan Opara Van Java yang menuai sukses di Kota Solo, pembangunan trans Studio di kota ini optimis akan terealisasi. Walikota Solo Joko Widodo, Kamis (22/3) di Balaikota Solo mengungkapkan dirinya telah berkomunikasi dengan istri Chairul Tanjung, Anita Chairul Tanjung.

Menurut Jokowi, saat Anita berkunjung ke Kota Solo akhir pekan lalu, istri pemilik Trans Corp ini belum bisa meluangkan waktu untuk melihat langsung lokasi yang ditawarkan. Rencananya, dalam waktu dekat Anita akan ke Solo untuk melihat lahan di kawasan Solo utara yang bisa dibeli untuk membangun Trans Studio. Lahan yang dimaksud, menurut Jokowi, ada di beberapa lokasi, di antaranya Banyuanyar, Sumber, Kadipiro, dan Mojosongo. Entah lokasi mana yang akan dipilih, Jokowi berharap bisa memperoleh kepastian saat kedatangan Anita.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diinformasikan, setelah sukses dibangun di Makassar dan Bandung, taman bermain dalam ruangan Trans Studio milik Chairul Tanjung juga direncanakan dibangun di Solo. Tadinya diharapkan Trans Studio ini bisa dibangun pada 2012, namun karena pembangunan di Bandung molor dan justru didahului pembangunan di Jakarta, Trans Studio Solo kemungkinan baru akan bisa dibangun pada 2013 mendatang.

Belum ada informasi mengenai detil pembangunan wahana permainan itu, sehingga luas tanah yang dibutuhkan pun belum bisa diketahui secara pasti. Mengacu pada Trans Studio Makassar yang dibangun seluas 2,7 hektare dan Trans Studio Bandung yang dibangun seluas 4,2 hektare, lahan di Solo yang memungkinkan adalah kawasan Solo utara. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya