SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Meski sudah ada kepastian bakal dibangun, masyarakat Solo tampaknya masih harus bersabar untuk bisa melihat dan menikmati wahana permainan Trans Studio. Wahana tersebut baru akan dibangun pada 2013 dengan kemungkinan mundur sampai 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Walikota Solo, Joko Widodo, dalam wawancara dengan wartawan di Balaikota, Jumat (27/1/2012), mengaku sudah melobi pihak Chairul Tanjung (CT) selaku pemilik Trans Studio agar pembangunan wahana permainan itu di Solo bisa dimulai tahun 2012 ini. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil. “Bukan dengan Bu CT sih, tapi kemarin saya sudah bertemu dan mereka mengatakan Trans Studio Solo harus menunggu pembangunan Trans Studio Jakarta selesai. Itu berarti tahun 2013 atau malah mungkin 2014,” ujar Jokowi.

Ekspedisi Mudik 2024

Jokowi menambahkan hal itu tidak masalah karena yang terpenting sudah ada kepastian Trans Studio bakal dibangun di Solo. Soal lahannya juga, menurutnya, tidak ada masalah. Ada lahan di Solo bagian utara yang memenuhi syarat. Sayangnya, Jokowi menolak memberitahukan di mana lokasi pasti lahan tersebut.

Jokowi juga menanggapi santai ketika ditanya soal calo-calo tanah yang bergentayangan di wilayah Solo utara dan beberapa di antaranya bahkan ada yang mengaku sebagai utusannya. “Itu sudah biasa, banyak yang mengaku-aku utusan sayalah. Bahkan banyak restoran, hotel, dan lain-lain yang dikatakan sebagai milik saya. Padahal itu tidak benar,” katanya, sambil tertawa.

Selanjutnya, Jokowi menegaskan jika lokasi tanahnya sudah ditentukan, nanti akan ada sebuah tim yang diutus secara resmi oleh pihak CT untuk datang ke lokasi. Karena itu, dia berharap masyarakat jangan mempercayai para calo dan makelar tanah yang bergentayangan.

Kepastian mengenai bakal dibangunnya Trans Studio di Solo disampaikan oleh Jokowi dalam wawancara dengan wartawan, Selasa (24/1/2012). Saat itu disebutkan nilai investasi untuk pembangunan wahana permainan itu mencapai Rp2 triliun. Namun, saat itu Jokowi belum bisa memberikan kepastian kapan pembangunan akan dimulai. “Kemungkinan sih tidak bisa tahun ini. Trans Studio Bandung kan mundur, kemungkinan baru selesai Juni dan ini malah Trans Studio Jakarta juga segera dimulai dibangun. Tapi saya akan berusaha melobi agar Trans Studio Solo bisa dibangun tahun ini juga, paralel dengan Jakarta,” ujarnya.

JIBI/SOLOPOS/Suharsih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya