SOLOPOS.COM - Suasana Trans Studio yang ada di Bandung, Jawa Barat. Rencana pembangunan Trans Studio di Solo dikabarkan batal. (JIBI/Bisnis Indonesia/Armin Abdul Jabbar)

Suasana Trans Studio yang ada di Bandung, Jawa Barat. Rencana pembangunan Trans Studio di Solo dikabarkan batal. (JIBI/Bisnis Indonesia/Armin Abdul Jabbar)

JAKARTA — Mantan Walikota Solo Joko Widodo yang baru menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta satu bulan lalu ini enggan menanggapi kabar batalnya pembangunan Trans Studio di Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kok tanya saya tentang itu [batal pembangunan]. Saya kan sudah di Jakarta, urusannya ya di Jakarta,” kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Seperti diberitakan sebelum ini, Trans Studio rencananya akan dibangun oleh Transcorp di kawasan Solo bagian utara. Awalnya pemabangunan kawasan rekreasi tersebut diharapkan bisa dibangun pada Desember 2011-Januari 2012. Pada awal 2012, Jokowi sempat mengatakan pembangunan yang memakan investasi sebesar Rp2 triliun tersebut akan molor sampai 2014, karena harus menunggu pembangunan Trans Studio di Jakarta lebih dulu.

Batalnya pembangunan tersebut disampaikan oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Dia mengaku tak mendapat rekomendasi dari Jokowi mengenai kelanjutan pembangunan Trans Studio. Saat ini Trans Studi sudah dibangun di Makassar dan Bandung. Pembangunan serupa dicanangkan juga untuk dilakukan di Jakarta dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya