Tutup Iklan

Trans Jateng Dituding Sembarangan Naik-Turunkan Penumpang

 BRT Trans Jateng (dalam lingkaran) berhenti di tepi Jl. Gatot Subroto, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jateng, namun bukan di halte yang sudah ditentukan, Jumat (14/7/2017)

SOLOPOS.COM - BRT Trans Jateng (dalam lingkaran) berhenti di tepi Jl. Gatot Subroto, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jateng, namun bukan di halte yang sudah ditentukan, Jumat (14/7/2017)

Transportasi berupa Trans Jateng dituding sembarangan menaik-turunkan penumpang karena haltenya digunakan sebagai tempat parkir.

Semarangpos.com, UNGARAN – Halte Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng di Jl. Gatot Subroto, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) justru digunakan sebagai lokasi parkir dan menyebabkan bus sulit untuk menepi ke halte. Hal tersebut lantas memicu tudingan bahwa moda transportasi umum baru di Jateng itu telah mengangkut dan menurunkan penumpang di sembarang tempat.

Tudingan itu ramai dilayangkan warganet yang tergabung dalam grup Facebook Ambarawa setelah dipicu kiriman dari pengguna akun Facebook Taufik Adrian Maulana, Jumat (14/7/2017). “Mas Koko Kembar mohon minta bantuannya untuk disampaikan ke dishub apa organda mungkin jenengan punya chanel. Bis Trans Jateng koridor 2 Tawang Bawen nomor 06 telah menaik turunkan penumpang tidak pada halte yang ditentukan,” tulisnya dengan menyertakan foto bus BRT Trans Jateng yang sedang menepi di kawasan tersebut.

Tak pelak netizen lantas ramai menuding moda transportasi umum baru di Jateng itu telah menyalahi aturan. “Ra ceto kwi sopire. Wis ngmpreng angel malah nylampar [Sopr busnya tak patuh. Alat transportasi umum lain susah mencari penuimpang, malah diserobot],” ungkap pengguna akun Facebook Widyant.

Mereka khawatir tindakan sopir BRT Trans Jateng yang berhenti di sembarang tempat dapat memicu perselisihan dengan sopir alat transportasi umum lainnya. “Bisa memicu konflik dengan angkutan umum lainnya, mohon ditertibkan Trans Jateng-nya,” tulis pengguna akun Facebook Anik Wijayanti.

Meski demikian, sebagian netizen lainnya mengungkapkan tindakan sopir BRT Trans Jateng tak berhenti di halte itu bukan tanpa alasan. BRT Trans Jateng tak berhenti di halte di Jl. Gatot Subroto karena banyak kendaraan yang terparkir di halte, sehingga BRT Trans Jateng tak dapat menepi di halte yang tersedia.

Kendaraan yang parkir itu diduga milik para pelanggan warung bakso yang berada di dekat halte BRT Trans Jateng. “Haltenya kan di depan Bakso Warudoyong persis, biasanya di situ dipake buat lahan parkir jadi mungkin BRT nya gak bisa masuk,” ungkap pengguna akun Facebook Jhon Antonia.

Yhak benar, bise mau berhenti di halte BRT Warudoyong kalah sama pelanggan baksonya,” timpal pengguna akun Facebook Nikho Sanjaya.

Netizen berharap masalah parkir di halte itu dapat segera ditindaklanjuiti agar operasional BRT Trans Jateng tak terganggu, seperti yang terjadi di halte di Stasiun Tawang. Seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, pengelola BRT Trans Jateng telah berusaha mencegah parkir liar di sekitar halte di Stasiun Tawang dengan memasang rambu larangan parkir.

[Baca juga: Halte Trans Jateng untuk Parkir, Rambu Larangan Segera Dipasang]

Selain itu, warganet berharap hadirnya BRT Trans Jateng tak menimbulkan konflik dengan moda transportasi umum lainnya. Pengguna akun Facebook Taufik Adrian Maulana yang memicu diskusi warganet itu mengungkapkan dirinya tak bermaksud menyalahkan sopir BRT Trans Jateng, melainkan ia hanya berharap ada tindak lanjut agar tak terjadi perselisihan di antara pengelola moda transportasi umum di wilayah Jateng tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Berita Terkait

Berita Terkini

Penipuan Modus Gendam di Semarang Diungkap, Korban Rugi Rp3 Miliar

Aparat Ditreskrimum Polda Jateng menangkap tersangka sindikat penipuan dengan modus gendam yang menggasak uang korbannya di Semarang mencapai Rp3 miliar.

Sebelum Meninggal, Satpam Gudang Rokok di Solo Sempat Minta Tolong

Korban kasus perampokan dan pembunuhan di gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo, bernama Suripto, sempat merintih meminta tolong kepada tersangka, RS alias S, 21, saat kejadian, Senin (15/11/2021) dini hari.

Asale Orang Jawa, Keturunan Siapa?

Ada berbagai versi yang menjelaskan asale orang Jawa hingga tersebar di berbagai belahan dunia.

Melihat Kesiapan Tes Ulang PCR Covid-19 di Bandara Soetta

Seorang pelaku perjalanan internasional, Agus Rakasiwi, mengeluhkan penanganan tes ulang PCR di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten Minggu (28/11/2021).

Warisan Vanessa Angel Jatuh ke Doddy Sudrajat, Ternyata Ini Penyebabnya

Ternyata ada penyebab yang memicu warisan Vanessa Angel jatuh ke tangan ayahnya, Doddy Sudrajat, dan bukan ke anaknya.

Sadis, Perampok & Pembunuh Satpam Gudang Rokok di Solo Jalani 69 Adegan

Terdapat 69 adegan rekonstruksi kasus dugaan perampokan dan pembunuhan satpam gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo.

Legenda Syekh Subakir & Asale Gunung Tidar Pakunya Tanah Jawa

Asale Gunung Tidar yang disebut sebagai paku bumi di Tanah Jawa diyakini berkaitan dengan sosok ulama bernama Syakh Subakir.

Pengemudi Mercy Tabrakan di Tol JORR Jadi Tersangka, Gimana Nasibnya?

Polisi menetapkan pengemudi Mercy, MDS, 66, sebagai tersangka kasus kecelakaan beruntun di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cakung.

Harga Minyak Goreng Naik Terus Sampai 2022, Ini Sebabnya Bund

Harga minyak goreng diprediksi akan terus naik hingga 2022 karena berbagai faktor.

Dilamar Sang Kekasih, Awkarin Pamer Cincin

Setelah dilamar kekasih, Awkarin pun pamer foto yang memperlihatkan jari-jarinya telah dihiasi cincin.

Miris! Warga di Bali Ini Tarik Air Danau Demi Bisa Minum & MCK

Sejumlah warga desa di Pulau Dewata Bali mengalami krisis air bersih selama bertahun-tahun.

Alumni ISI Solo Gelar Konser Karawitan di Taman Budaya Jawa Tengah

rangkian acara Pameran Seni Rupa dan Pertunjukan Alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Solo

3 Pemuda Boyolali Hendak Basmi Klitih Bak Hero, Malah Begini Nasibnya

Sebanyak 3 pemuda Boyolali, Jateng, yakni AA, 18, MAT, 18, dan AAT, 19, ditangkap polisi karena nekat membawa sajam, tetapi mereka mengaku akan menggunakan sajam untuk membasmi klitih.

Ikatan Cinta 30 November 2021: Andin Gak Boleh Dekat Reyna, Al Gimana?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Selasa, 30 November 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Mahasiswa Fakultas Hukum dan Bisnis UDB Solo Kunjungi Griya Solopos

Sejumlah mahasiswa Prodi S1 Akuntansi dan Bahasa Inggris, Fakultas Hukum dan Bisnis, Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (25/11/2021).

Misteri Gunung Tidar: Pakunya Tanah Jawa

Gunung Tidar yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah, diyakini sebagai paku bumi Tanah Jawa.