SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Ada yang aneh di wilayah Inggris. Bila Kepolisian wilayah biasanya memilih mobil sedan, Sport Utility Vehicle (SUV) bahkan sport car untuk dijadikan mobil patroli, namun Kepolisian di sana lebih memilih traktor.

Adalah Kepolisian Lincolnshire, Inggris. Traktor yang biasa digunakan petani untuk membajak sawah diubah fungsinya untuk mengejar para penjahat.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Traktor dilengkapi layaknya mobil patroli jalanan lengkap dengan lampu kuning dan stiker kuning ciri khas polisi Inggris sehingga traktor yang beratnya hampir mencapai 5 ton itu memenuhi syarat untuk memerangi kejahatan.

Seorang polisi di kota Lincolnshire, Inspektur Phil Vickers mengatakan selain mengejar penjahat di jalanan, traktor tersebut juga untuk mencegah kejahatan yang kerap kali terjadi di daerah pertanian di wilayah  Lincolnshire.

“Kami mengakui bahwa, ketika kendaraan kerja dicuri sangat berdampak pada pebisnis sehingga mempengaruhi mata pencaharian mereka,” kata Vickers seperti dikutip Lincolnshire Police, Sabtu (5/3/2011)

Tidak dijelaskan berapa unit traktor yang dijadikan mobil polisi, namun setidaknya Serikat Petani Lincolnshire merasa aman dan menyakini dengan upaya tersebut bisa menekan angka kejahatan dan vandalisme di daerah tersebut.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya