SOLOPOS.COM - Ilustrasi trail adventure yang biasa disebut juga trabas. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Trail adventure Semarang bertajuk Semarang Trabaszone 2016 akan memperebutkan hadiah sebuah unit mobil Toyota Agya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Komunitas masyarakat yang tergabung dalam Siliwangi Empire Complex (SEC) rupanya tak tanggung-tanggung dalam menggelar event Semarang Trabaszone 2016 di kawasan wisata Goa Kreo dan Waduk Jatibarang, Gunungpati, Minggu (25/9/2016) nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain akan mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, SEC juga mengaku hadiah yang diperebutkan dalam event ini juga menggiurkan, yakni satu buah mobil Toyota Agya, 10 motor Honda Revo, dan tiga batang emas dengan berat masing-masing 5 kilogram.

Ekspedisi Mudik 2024

“Oleh karena event ini bersifat petualangan dan bukan kompetisi, hadiahnya jadi akan diundi. Dengan pengundian itu, semua peserta berkesempatan sama besar untuk mendapatkan hadiahnya,” ujar Kepala Bidang Promosi SEC, Donny Demetri, saat menggelar sesi jumpa pers di Kantor SEC, Jalan Siliwangi, Semarang, Jumat (16/9/2016).

Donny menilai dengan hadiah senilai itu pihaknya pun yakin Semarang Trabaszone 2016 ini akan menjadi event trail adventure terbesar di Semarang, bahkan Jawa Tengah (Jateng). Ia pun optimistis dengan hadiah yang berlimpat itu target untuk menggandeng 3.000 an peserta bisa terpenuhi.

“Terlebih lagi, selain memperebutkan hadiah yang cukup besar, event ini nantinya juga akan dimeriahkan dengan panggung hiburan yang menampilkan artis seperti Reza Lawang Sewu. Jadi, kami optimistis event ini akan diikuti banyak peserta,” imbuh Donny.

Pernyataan senada juga diungkapkan Pimpinan SEC, Hari Bawono. Hari mengaku event ini akan menyita perhatian para pencinta olahraga motor trail adventure karena selain disuguhkan panorama alam di sekitar venue, rintangan yang akan dihadapi juga cukup menantang.

“Jadi nanti untuk trek Trabaszone ini akan mengambil rute sepanjang 35 kilometer dengan melintasi area sepanjang waduk [Jatibarang]. Selain itu, para bikers juga akan menghadapi rute di beberapa kelurahan yang ada di Gunungpati. Dari 16 kelurahan yang ada di Gunungpati, ada sekitar tujuh-delapan kelurahan yang akan dilewati para bikers,” tutur Hari.

Event trail adventure Semarang Trabaszone 2016 ini akan digelar selama satu hari pada Minggu depan. Para bikers yang berminat mengikuti event ini hanya dikenai biaya pendaftaran Rp175.000.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya