SOLOPOS.COM - Ilustrasi trail adventure yang biasa disebut juga trabas. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Trail adventure Semarang bertajuk Semarang Trabazone 2016 digelar di kawasan wisata Goa Kreo dengan melibatkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Komunitas masyarakat yang tergabung dalam Siliwangi Empire Complex (SEC) berencana menggelar event trail adventure atau yang biasa disebut Trabas. Tak tanggung-tanggung, dalam gelaran bertajuk Semarang Trabaszone 2016 itu, SEC akan mengikutsertakan dua pejabat publik, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kepala Bidang Promosi SEC, Donny Demetri, menjelaskan event Trabaszone 2016 akan digelar di kawasan wisata Goa Kreo, Gunungpati, Semarang, Minggu (25/9/2016) nanti. Selain Menpora dan Hendi, sapaan Wali Kota Semarang, event ini juga akan diikuti sekitar 3.000 bikers dari berbagai daerah di Jawa Tengah (Jateng) dan DI Yogyakarta (DIY).

”Pak Menpora dipastikan akan datang. Ia akan menjelajah kawasan Goa Kreo bersama Wali Kota dan ribuan bikers lainnya. Bahkan, khusus untuk Menpora dan Mas Hendi kami sudah siapkan motor trail khusus,” ujar Donny saat menggelar jumpa pers di kantor SEC, Jalan Siliwangi, Semarang, Jumat (16/9/2016).

Donny menambahkan motor yang akan digunakan Menpora dan Hendi saat menjalani Trabas nanti akan sama, yakni motor pabrikan asal Amerika Serikat, Cleveland. Menpora kemungkinan akan mengendarai motor dengan kapasitas 150 cc, sedangkan Hendi dengan motor berkapasitas 450 cc.

”Dari Pak Menpora sendiri yang minta disiapkan motor dengan kapasitas 150 cc. Sedangkan, Mas Hendi yang postur dan badannya cukup besar, memang sengaja minta motor dengan cc yang lebih besar,” imbuh Donny.

Sementara itu, Kepala Suku SEC, Hari Bawono, menambahkan event Semarang Trabaszone 2016 digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-42 SEC. HUT itu sebenarnya jatuh pada Februari lalu, namun karena berbagai kesibukan anggotanya acara perayaan baru bisa digelar saat ini.

Pria yang akrab disebut Boncel itu juga menjelaskan misi di balik digelarnya Semarang Trabaszone itu. Selain untuk menggiatkan olahraga motor, event ini diharapkan juga bisa mendongkrak potensi wisata yang dimiliki Kota Semarang, terutama yang berada di kawasan Goa Kreo.

”Kawasan Goa Kreo memiliki banyak potensi wisata. Selain alamnya indah, di kawasan itu juga banyak bermukim dihuni satwa kera ekor panjang. Di kawasan itu, juga ada Waduk Jatibarang. Jadi, selain akan disuguhi petualangan trabas, para peserta juga akan disuguhi keindahan panorama Goa Kreo,” ujar Boncel.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya