Tragis! Terperosok Septic Tank Jebol, Kakak Beradik di Tegal Tewas

Nasib nahas dialami kakak beradik di Kabupaten Tegal, Taslimah, 52 dan Sunaryo, 49, yang tewas setelah terperosok ke dalam septic tank.

 Kondisi septic tank di teras rumah korban yang jebol hingga menewaskan kakak adik di Desa Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Kamis (25/11/2021). (Suara.com/Istimewa)

SOLOPOS.COM - Kondisi septic tank di teras rumah korban yang jebol hingga menewaskan kakak adik di Desa Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Kamis (25/11/2021). (Suara.com/Istimewa)

Solopos.com, TEGAL — Nasib nahas dialami kakak beradik, Taslimah, 52 dan Sunaryo, 49, warga Desa Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, yang tewas setelah terperosok ke dalam septic tank.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi Kamis (25/11/2021) pagi. Adapun lokasi septic tank berada di bawah teras rumah yang ditinggali kedua korban di RT 021, RW 003 Desa Kalimati.

PromosiKota Solo Pernah Jadi Pesemaian Sastra Patriotik dan Revolusioner

Kapolsek Adiwerna AKP Sehroni menjelaskan, peristiwa tragis tersebut bermula ketika Taslimah sedang menyiapkan dagangan di teras rumahnya sekitar pukul 05.00 WIB. Lokasi tempat berjualan itu tepat berada di atas septic tank rumah korban.

?”Kemudian tiba-tiba lantai depan rumah korban jebol. Sehingga korban jatuh masuk ke dalam septic tank,” ujar Sehroni saat dikonfirmasi Suara.com, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Bruk! Wagub Jateng Jatuh saat Buka Pelatihan Siaga Tanggap Bencana

Korban sempat berteriak? meminta tolong hingga didengar oleh adiknya, Sunaryo. Adiknya bergegas keluar rumah dan langsung masuk ke dalam septic tank untuk menolong kakaknya.

“Namun setelah masuk ke dalam septic tank, korban langsung lemas. Warga yang melihat tidak ada yang berani menolong. Warga kemudian melaporkan ke kami,” ujar Sehroni.

Menurut Sehroni, kedua korban akhirnya berhasil diangkat dari dalam septic tank sekitar pukul 07.00 WIB. Saat diangkat dari septic tank yang memiliki kedalaman sekitar tiga meter itu, keduanya sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh dr Sabrina dan dr Rista dari Puskesmas Adiwerna, kedua korban saat diangkat sudah dalam keadaan meninggal dunia dan tidak ada tanda tanda kekerasan di tubuh mereka,” jelas Sehroni.

Baca juga: Parah! Ratusan Penutup Drainase di Purwodadi Hilang, Diduga Dicuri

Sehroni mengatakan, lokasi septic tank berada di teras rumah dan di atasnya biasanya digunakan korban untuk berjualan. “Di atasnya setiap harinya digunakan korban untuk berjualan nasi di pagi hari,” ujar dia.

Adapun penyebab kejadian, menurut Sehroni diduga karena konstruksi septic tank kondisinya sudah rapuh. Sehingga jebol dengan diameter 50 sentimeter.

?”Septic tank tersebut sudah berusia lebih dari 30 tahun. Tidak ada lubang anginnya?,” ujar dia.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Bikin Sedih, Menunggu Teman Isi BBM, Gadis di Grobogan Tertabrak Truk

Korban bernama Rizzka Choirotun Faizah sedang menunggu temannya mengisi bensin di SPBU Kaliceret, tiba-tiba truk menabrak dari belakang.

Ini Kronologi Warga Tertembak Senjata Anggota Polisi di Semarang

Ketua RW 16, Kelurahan Tanjung Emas, Semarang Utara, Slamet Riyadi, 52 tahun, mengungkapkan kronologi tertembaknya Sobirin.

Diduga Ingin Kuasai Harta, Remaja Habisi Nyawa Kekasih

Korban FAW, 14, diduga dibunuh oleh kekasihnya sendiri, R, 17. Motif tindakan itu diduga niat jahat R yang ingin menguasai harta kekasihnya. 

Pengasuh Ponpes di Magelang Cabuli Santrinya Berkali-Kali

Seorang pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Magelang mencabuli santriwatinya berkali-kali.

Seorang Penyandang Disabilitas Tenggelam di Sungai Tuntang Grobogan

Orang tenggelam di Sungai Tuntang, Kabupaten Grobogan kembali terjadi. Kali ini seorang penyandang disabilitas tenggelam, Kamis (19/5/2022).

Ini Cerita Anak Korban Tertembak Senjata Anggota Polisi di Semarang

Warga berinisial S tertembak senjata jenis airsoft gun yang dibawa Briptu RS di Semarang. Anak korban, Nurokhmah, 25 tahun bercerita mengenai kejadian tersebut.

Ini Senjata Anggota Polisi Yang Membuat Warga di Semarang Tertembak

Warga berinisial S tertembak saat hendak melerai keributan antara Briptu RS dengan kerabatnya di Semarang.

Bobol Sekolahan Hingga Kantor, Remaja di Banyumas Ini Ditangkap Polisi

Seorang remaja di Banyumas ditangkap polisi karena menjadi pelaku aksi pencurian di sejumlah sekolah dan kantor pemerintahan.

Polisi Ribut Dengan Kerabat, Seorang Warga di Semarang Tertembak

Keributan dipicu permasalahan keluarga antara anggota polisi Briptu RS dan kerabatnya SY, di Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Mas, Kota Semarang.

Gurihnya Kuliner Soto Kudus, Pakai Daging Kerbau Bukan Ayam

Olahan kuliner berupa soto khas Kudus identik dengan kuah pekat dari kaldu daging kerbau yang disajikan dalam mangkuk kecil.

Desa Cawet Pemalang Simpan Keindahan Surgawi

Desa Cawet di pemalang, Jawa Tengah, memiliki potensi wisata alam yang memukau.

Di Mana Daerah Terdingin di Jawa Tengah?

Inilah daerah terdingin di Jawa Tengah yang sering turun hujan salju saat musim kemarau.

Check-in di Hotel, PSK di Semarang Dianiaya Tamu Pakai Muntu

Boy menganiaya PSK menggunakan muntu saat check-in di hotel untuk mengambil uang dan harta milik PSK tersebut.

Mobil Avanza Tabrak Karimun di Flyover Jatingaleh, Ini Kronologinya

Kecelakaan lalu lintas di Flyover Jatingaleh Semarang bermula ketika pengemudi Avanza diduga mengantuk atau kebingungan melaju dari arah Tanah Putih.

Jadi Percontohan, Desa di Semarang Ini Tanam Kedelai Varietas Unggul

Sebanyak 30 kilogram bibit kedelai yang terdiri dari varietas Sugentan dan Gamasugen diserahkan BRIN dalam kegiatan ini.