SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TAIPEI – Seorang mahasiswa Universitas Taiwan tuli akibat tidur sambil memakai earbuds. Seperti diketahui, selama ini penggunaan earbuds semestinya dibatasi. Sejumlah hasil penelitian mengungkap adanya kemungkinan telinga menjadi tuli akibat mendengarkan musik lewat earbuds terlalu lama.

Penggunaan earbuds meroket seiring dengan melesatnya penggunaan smartphone. Kebanyakan orang masa kini terbiasa menghubungkan earbuds ke smartphone untuk mendengarkan musik. Lihat saja, sangat mudah menemui orang mendengarkan musik di berbagai tempat umum menggunakan earbuds yang dihubungkan dengan smartphone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, penggunaan earbuds sebaiknya dibatasi. Seorang dokter dari Asia University Hospital di Taiwan, Tian Huiji, seperti dilansir Oddity Central, Sabtu (9/3/2019), mengimbau penggunaan earbuds secara aman. Suara yang keluar dari earbuds semestinya diatur agar tidak terlalu keras dan melukai telinga.

Dokter Huiji prihatin dengan nasib mahasiswa Universitas Taiwan yang tuli akibat mendengarkan earbuds sampai terlelap. Mahasiswa tersebut bangun dengan kondisi telinga tuli sebelah. Hal itu terjadi akibat tidur sambil mendengarkan musik dari earbuds.

Salah satu earbuds yang dikenakan mahasiswa itu terlepas saat tertidur. Jadi, dia hanya mengalami gangguan pendengaran di salah satu telinganya. Setelah kejadian itu, dia harus menjalani perawatan medis selama lima hari di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya