SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Solopos.com, BANTUL — Nasib nahas menimpa seorang sopir truk bernama Muswanto, 54, warga Dusun Tarungan, Kalurahan Panjangrejo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul. Ia meninggal dunia setelah terlindas truk miliknyaa sendiri pada Jumat (6/1/2023) siang.

Peristiwa tragis yang menimpa korban itu terjadi di Dusun Kaliurang RT 007, Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan peristiwa nahas itu bermula saat korban datang ke lokasi kejadian dengan mengendarai truk berpelat nomor AB 8290 FD. Saat itu korban mengirimkan batu untuk bangket proyek pelebaran akses jalan kampung yang merupakan swadaya masyarakat. Proses pengiriman hingga pembongkaran batu tersebut sudah selesai.

Namun saat korban hendak pergi meninggalkan lokasi, tiba-tiba ban belakang bagian kanan truk yang dikendarai korban mengalami selip. Korban pun turun dari truk dan berusaha memperbaiki roda truk dengan cara didongkrak.

Nahas, saat mendongkrak, posisi korban berada di sisi depan ban. “Tiba-tiba truk berjalan sendiri, sehingga melindas tubuh korban. Truk baru berhenti setelah roda depan masuk ke lubang galian,” kata Jeffry, Sabtu (7/1/2023).

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka di beberapa bagian tubuh seperti kepala, kaki, perut, dan dada. Sopir truk asal Bantul itu pun meninggal dunia di lokasi kejadian.

Guna memastikan kondisi korban, warga sempat membawa ke RSUP dr Sardjito. Namun, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), korban dinyatakan murni meninggal dunia akibat kecelakaan. Hal itu dikarenakan di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan atau penganiayaan.

“Tidak ada proses hukum karena korban sekaligus pelaku. Ini murni karena kelalaian sendiri, sehingga jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan,” jelas Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya