SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Kisah tragis dialami seorang sopir truk pasir-batu di Boyolali. Parjimin, 50, sopir truk tersebut, meninggal dunia seketika akibat tergencet bak truk berisi batu di depo pasir-batu belah di Dukuh Ngadirejo, Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Selasa (30/4/2019).

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi, warga Barengan, Desa Salakan, Kecamatan Teras, Boyolali, ini memang sering datang dan pergi membawa truk bak terbukanya untuk mengangkut-menurunkan muatan pasir atau batu di depo tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sore itu sekitar pukul 16.30 WIB, laki-laki yang biasa dipanggil Pak Gundul ini hendak menurunkan muatan batu dari truk berpelat nomor AD 1307 VD tersebut. Setelah memilih tempat untuk bongkar muatan, dia mulai mengontrol tuas hidrolik hingga bak truk pun mulai sedikit terangkat. Belum sempat batu-batu itu berjatuhan, tiba-tiba hidrolik macet, sehingga bak truk yang sudah dalam posisi terangkat itu tidak dapat bergerak lagi.

Saat itu, Parjimin bermaksud memperbaiki hidrolik agar proses bongkar muatan itu lancar kembali. Dia pun mendekat ke kolong antara sasis dan bak dengan posisi membungkuk sambil memukul-mukul hidrolik tersebut.

Entah komponen apa yang dikenai Parjimin, bak truk yang tadinya dalam posisi terangkat itu tiba-tiba jatuh. Sedangkan Parjimin yang tepat berada di bawahnya tidak sempat menghindar sehingga tubuhnya tergencet dan meninggal dunia seketika dengan luka parah di bagian kepala.

Kapolsek Mojosongo AKP Joko Winarno mewakili Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, diduga Parjimin sedang berusaha membetulkan hidrolik dan kemudian tertimpa bak truk. “Batunya mau diturunkan, tapi baknya macet. Lalu dia berusaha membetulkan hidroliknya dan kemudian dia kejatuhan baknya itu,” ujarnya di lokasi.

Joko mengatakan dugaan sementara kejadian ini murni akibat kecelakaan kerja. Sementara itu, jenazah dibawa ke rumah sakit di Boyolali. “Jenazah di bawa ke rumah sakit untuk dipastikan penyebab kematiannya secara medis,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya