Kategori: Wonogiri

Tragis! Sepekan Jelang Pernikahan, Gadis Purwantoro Wonogiri Meninggal Akibat Kecelakaan


Solopos.com/Aris Munandar

Solopos.com, WONOGIRI -- Seorang gadis asal Kacamatan Purwantoro, Wonogiri, meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Raya Purwantoro-Slogohimo, Desa Sukomangu, Purwantoro, Selasa (18/5/2021) pagi.

Peristiwa itu terjadi hanya sepekan sebelum gadis berinisial FRA, 20, warga Dusun Jajar RT 002/RW 004, Desa Talesan, Purwantoro, itu menikah. Menurut informasi yang diperoleh Solopos.com, FRA akan menikah pada 24 Mei 2021.

Kecelakaan yang mengakibatkan nyawa FRA melayang terjadi pada Selasa sekitar pukul 06.30 WIB. Berdasarkan unggahan di akun Instagram @repostwonogiri, Selasa, sejumlah netizen memberi komentar bahwa korban akan menikah dalam waktu dekat.

Baca Juga: Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

"Yg meninggal calon manten min dan Tgl 24 akad nikah mbak," komentar pengguna akun @rofiahulfa dalam unggahan mengenai peristiwa kecelakaan di Purwantoro, Wonogiri, tersebut.

Akun @alexander_nikolaevichell juga berkomentar, "Sedulurku padahal 5 dino mneh meh nikahan... terop dekor wes siap.. aku melu nyesek".

Camat Purwantoro, Joko Susilo, membenarkan informasi bahwa korban kecelakaan pada Selasa itu merupakan calon pengantin. Korban bakal menikah dengan seorang laki-laki warga Dusun Lemah Duwur, Desa Joho Purwantoro.

Baca Juga: 87 Kasus Positif Covid-19 Muncul Sepekan Terakhir Di Sukoharjo, Mayoritas Klaster Keluarga

Perjalanan Berangkat Kerja

"Informasinya satu pekan lagi korban akan menikah. Dapat warga Joho. Jarak rumahnya cukup dekat. Utara dan selatan jalan," katanya saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Menurut Joko, korban kecelakaan di Purwantoro, Wonogiri, itu bekerja di salah satu pabrik di Kecamatan Ngadirojo. Pagi itu korban perjalanan berangkat kerja mengendarai sepeda motor.

Korban diduga berangkat kesiangan. "Sebelum berangkat sudah ada edukasi dari orang tuanya agar tidak berangkat kerja karena tinggal satu pekan bakal jadi pengantin. Namun korban tetap berangkat," ungkapnya.

Baca Juga: Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Berdasarkan informasi kronologi yang diterima Joko, saat di lokasi kejadian korban menyalip mobil Toyota Avanza. Kondisi jalan naik dan menikung.

Dari arah berlawanan ada truk menyalip bus yang sedang berhenti. Karena saling berlawanan terjadilah kecelakaan antara sepeda motor dengan truk.

"Jadi yang terlibat truk dan sepeda motor. Mobil Avanza-nya kemungkinan langsung bablas. Kalau truknya sudah diamankan Polsek Purwantoro," kata Joko.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih