SOLOPOS.COM - ilustrasi tersengat listrik (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Solopos.com, BOGOR -- Nasib nahas dialami bocah 9 tahun bernama Irwansyah. Bocah itu meregang nyawa setelah tersengat ranjau listrik saat bermain di lahan kosong di Desa Bjongkulur, Gunungputri, Bogor, Minggu (14/3/2021). Polisi kini turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

"Masih dalam proses penyelidikan, kita sudah memeriksa beberapa saksi mulai dari yang menemukan dan yang membantu saat korban itu masih tergantung di kawat," ungkap Kapolres Bogor, AKBP Harun di kantornya, Cibinong, Bogor, Selasa (16/3/2021), seperti dilaporkan Suara.com.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ia menjelaskan peristiwa tragis itu terjadi pada Minggu sore. Saat itu korban bermain dengan kedua temannya, Novi, 9, dan Rian, 9, di lahan kosong milik warga bernama Martono.

Baca juga: Begini PDLPI Solo Terapi 37 Anak Disabilitas Intelektual

"Korban dan kedua temannya sedang bermain mencari belalang di area tanah kosong tersebut. Kemudian mereka melihat korban sudah dalam keadaan terlentang dengan kedua tangan menempel pada kawat," kata Harun, sebagaimana dilansir Antara.

Mantan penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menyebutkan pemilik lahan memasang ranjau listrik untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian.

"Dia di awal Januari tahun 2021 itu kecurian. Oleh karenanya dia mengaliri listrik di lahannya itu. Sementara kita melakukan penyelidikan," bebernya.

Baca juga: Pedagang Pasar Burung Madiun Keluhkan Keberadaan Pedagang Liar

Meski begitu, Harun masih terus melakukan penyelidikan untuk menentukan ada atau tidaknya unsur pidana dalam perkara tersebut.

"Enggak boleh sebenarnya (membuat ranjau listrik). Kalau dua alat bukti terpenuhi, penyidikan dan tersangka, itu ada pasalnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya