Ilustrasi laga PSIS Semarang. (Instagram-@hny_22)

Solopos.com, SEMARANG — Impian PSIS Semarang melaju ke Babak 8 Besar Piala Indonesia 2018/2019 harus berakhir tragis. Tampil di depan pendukungnya pada laga leg kedua Piala Indonesia, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu takluk dari Bhayangkara FC dengan skor telak 1-4 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (24/2/2019).

Dengan kekalahan ini, PSIS Semarang pun harus tersingkir di ajang Piala Indonesia dengan agregat 2-5. Padahal pada leg pertama saat laga berlangsung di kandang Bhayangkara FC, tengah pekan lalu, PSIS Semarang mampu tampil atraktif dan menahan seri 1-1 jawara Liga 1 2017 itu.

Pada laga di Stadion Moch. Soebroto itu sebenarnya PSIS Semarang sempat unggul dulu melalui gol Hari Nur Yulianto pada menit ketujuh. Namun Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan lewat Anderson di menit ke-24. Kedudukan 1-1 ini pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bhayangkara FC kembali tampil trengginas. Tim berjuluk The Guardian itu mampu menggandakan keunggulan lewat Dendy pada menit ke-53. Selang 11 menit, The Guardian kembali mengoyak jala PSIS Semarang. Kali ini melalui pemain asal Korea, Liu Jun.

Menjelang laga berakhir, tepatnya menit ke-87, PSIS Semarang semakin terbenam. Anderson kembali menjebol gawang PSIS Semarang melalui tendangan bebas yang mematikan.

Ini merupakan kekalahan pertama yang dialami PSIS Semarang di Moch Soebroto dalam beberapa laga terakhir. Sejak pertengahan musim lalu di kancah Liga 1, PSIS belum pernah kalah di stadion yang berkapasitas 20.000 penonton itu.

Terlebih lagi PSIS Semarang kali ini tampil dengan kekuatan terbaik. Ibrahim Conteh maupun Septian David juga turut dimainkan.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten