SOLOPOS.COM - Penyu laut tersangkut di bungkusan kokain (Facebook)

Bungkusan Kokain yang dibuang ke laut tersangkut di tubuh penyu laut.

Solopos.com, NEW YORK — Penyu laut terlilit tali di temukan di perairan Samudera Pacifik. Lebih parahnya lagi, penyu itu terlilit tali yang menyambung di bungkusan kokain seberat 800 kg.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir The Telegraph, Rabu (20/12/2017), penyu laut itu ditemukan petugas keamanan laut Amerika Serikat dalam kegiatan mencari sisa-sisa badan kapal atau pesawat yang tenggelam. Tak hanya menemukan penyu, kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (19/11/2017) itu menemukan 26 bungkusan plastik hitam yang berisi kokain seberat 80 kg dengan nilai jual mencapai 53 juta dolar AS atau Rp718 miliar.

“Kami melihat ikatan yang kuat di leher dan sirip penyu. Kami sempat melakukan briefing dan langsung melakukan penyelamatan. Setelah penyu berhasil dievakuasi, kami juga mengamankan tali sepanjang 23 meter,” jelas Mark Krebs, polisi Laut Amerika Serikat.

Untuk pengamanan kokain, polisi laut bekerja sama dengan militer Amerika Serikat. Kebetulan di waktu penemuan penyu laut, milter Amerika Serikat sedang melakukan razia selama 68 hari berfokus pada penyelundupan narkoba melalui laut.

Di akhir razia, militer Amerika Serikat menyita lebih dari 6.700 kg kokain, tujuh kg ganja, dan 24 tersangka penyelundupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya