SOLOPOS.COM - Aparat kepolisian berusaha mengatur arus lalu lintas di Jl. Soekarno-Hatta, Palebon, Pedurungan, Kota Semarang, yang menjadi lokasi kecelakaan pelajar SMP, Sabtu (5/12/2020). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Kecelakaan maut menimpa seorang pelajar SMP di Kota Semarang. Ia meninggal dunia setelah tertabrak mobil saat mengendarai sepeda motor di Jl. Arteri Soekarno-Hatta, Kota Semarang, tepatnya di depan Kampus AMNI, Sabtu (5/12/2020) siang.

Seorang saksi mata, Rebo, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Informasi yang diperolehnya, korban merupakan warga Palebon, Pedurungan, Kota Semarang dan masih belum cukup umur untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Korban informasinya masih kelas 2 SMP, warga Palebon, Pedurungan. Kakaknya tadi datang dan menangis histeris sambal teriak nama korban, ‘Lutfi’,” ujar Rebo kepada wartawan di lokasi kejadian.

Ekspedisi Mudik 2024

Tragis! Jasad 3 Korban Kecelakaan di Tol Madiun Hangus Terbakar, Semuanya Penumpang Elf

Sementara saksi lain, Winoto, 26, menyebut kecelakaan itu bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio biru dengan pelat nomor H 6363 TBS. Ia melaju dari arah barat menuju ke timur. Sesampainya di lokasi, korban berusaha menghindari mobil Daihatsu Grand Max yang terparkir di depan sebuah minimarket.

Saat menghindari mobil itu, korban berpindah lajur. Namun, korban tidak melihat arus lalu lintas di belakangnya. Tiba-tiba, dari arah belakang melaju mobil Chevrolet hitam. Mobil itu pun menabrak korban hingga meninggal dunia.

“Sewaktu pindah lajur, korban tersambar mobil hingga terseret sejauh 15 meter,” ujar Winoto.

Kecelakaan Timuran Solo Renggut Nyawa Remaja 16 Tahun, Polisi Periksa 4 Orang

Beberapa warga yang menyaksikan kejadian itu berusaha memberikan pertolongan. Korban pun sempat mendapat pertolongan, namun luka yang dialami di bagian kepala cukup parah. Korban pun akhirnya tak bisa diselamatkan. Mayatnya sempat dibawa ke RSUP dr. Kariadi.

Kecelakaan yang menimpa pelajar SMP itu pun membuat kondisi lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat beberapa saat. Namun, arus lalu lintas bisa kembali lancar satu jam berselang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya