SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (Antara)

Solopos.com, PONOROGO -- Kuli bangunan meninggal dunia akibat tertimpa tembok saat sedang membongkar rumah milik tetangganya di Desa Bululor, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

Peristiwa nahas itu menimpa kuli bangunan bernama Tukimun, 60, warga Desa Bululor, Kecamatan Jambon, Ponorogo, pada Sabtu (25/7/2020) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Jambon, Iptu Nanang Budianto, mengatakan saat itu Tukimun bersama kuli bangunan lainnya sedang mendapatkan pekerjaan untuk membongkar rumah milik Boiran, tetangganya.

Tak Ke Mana-Mana, Bayi 9 Bulan di Ponorogo Terinfeksi Covid-19

Ekspedisi Mudik 2024

Tukimun bersama pekerja yang lain mempersiapkan untuk merobohkan dinding tembok rumah yang masih berdiri.

Cara yang dilakukan yakni dengan mengurangi ketebalan tembok bagian bawah. Sedangkan posisi pria malang itu membersihkan dan mengumpulkan batu bata di sekitar lokasi.

“Kejadian itu terjadi saat sedang mempersiapkan untuk merobohkan dinding dengan cara mengurangi ketebalan tembok bagian bawah. Korban sedang mengumpulkan batu bata di sekitar lokasi yang jaraknya sekitar 2,5 meter dari tembok yang akan dirobohkan,” kata dia.

Gara-gara Kotoran Ayam, Akses Rumah Warga di Ponorogo Ditutup Pagar Tetangga

Saat sedang mengumpulkan bau bata itu, tiba-tiba tembok itu roboh.

Langsung Melarikan Diri

Melihat tembok akan roboh, sejumlah pekerja langsung melarikan diri. Sedangkan korban tidak sempat melarikan diri hingga akhirnya tertimpa tembok roboh dan meninggal dunia.

“Dari pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada diri korban,” kata dia.

Atas kejadian nahas ini, Kapolsek menyampaikan keluarga korban telah ikhlas dan bisa menerima peristiwa ini sebagai musibah.

Datang dari Surabaya, 3 Warga Ponorogo Terkonfirmasi Positif Covid-19

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya