Tragis, Korban Tewas Tertabrak di Tanjakan Kaliwiru Ternyata Pemilik Mobil yang Terbakar
Mobil KIA Carnival milik pejalan kaki yang tewas tertabrak di tanjakan Kaliwiru tengah ditarik mobil derek, Jumat (21/9/2018). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang akhirnya mengungkap identitas korban yang tewas akibat kecelakaan di tanjakan Kaliwiru, Jl. Teuku Umar, Kota Semarang, Jumat (21/9/2018) sore.

Fakta yang diungkap cukup mengejutkan. Korban yang tewas tertabrak mobil Toyota Fortuner berpelat nomor R 7204 DC itu ternyata pemilik mobil KIA Carnival berpelat nomor H 8567 TG yang terbakar di tanjakan Kaliwiru.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, melalui Kanit Laka, AKP Sugito, menuturkan korban tewas tersebut bernama Arianto Aji Prakoso, 62, warga Srondol Kulon. Ia meninggal setelah tertabrak mobil Toyota Fortuner yang dikendarai Andhi Haryoko, 35, warga Nyatnyono, Ungaran, Kabupaten Semarang.

“Korban tertabrak saat menyeberang untuk mendapatkan bensin mobilnya yang mogok,” tutur Sugito dalam pesan singkat kepada Semarangpos.com, Jumat petang.

Sugito menyebutkan semula mobil yang dikendarai korban, KIA Carnival, mogok dan berhenti di tengah jalan, tepatnya tanjakan Kaliwiru, Jl. Teuku Umar. Korban kemudian turun dari mobil dan menyeberang ke arah timur untuk membeli bensin.
Saat hendak kembali ke tempat mobilnya yang mogok, korban justru tertabrak mobil Toyota Fortuner yang melaju dari arah Jatingaleh.

“Korban mengalami luka pada kaki kiri dan bagian kepala. Dia sempat dilarikan ke RSUP dr. Kariadi, tapi meninggal dunia dalam perjalanan,” terang Sugito.

Nahas, saat mobil yang dikendarai korban diisi bensin oleh salah seorang keluarga justru terbakar. Beberapa saksi mata di lokasi kejadian melihat saat diisi bensin, mobil justru mengeluarkan percikan api yang dalam waktu sekejap kian membesar.

Mobil tersebut terbakar cukup parah pada bagian dalamnya hingga harus dipadamkan oleh dua unit kendaraan pemadam kebakaran.

Kecelakaan yang terjadi di tanjakan Kaliwiru itu pun sempat membuat arus lalu lintas tersendat, terutama laju kendaraan dari Kaliwiru menuju Gombel. Kepadatan disebabkan banyakan pengguna jalan yang mengabadikan momen mobil terbakar itu dengan kamera telepon pintar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom