Tragis! Kebakaran Rumah di Godong Grobogan Hingga Roboh Tak Tersisa
Warga menyiramkan air ke sisa bangunan yang terbakar di Dusun Karangwidoro RT 001, RW 002, Desa Guci, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Sabtu (6/6/2020) sore. (Istimewa/Polsek Godong)

Solopos.com, PURWODADI – Kebakaran rumah terjadi di Dusun Karangwidoro RT 001, RW 002, Desa Guci, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Saat kejadian Sabtu (6/6/2020) pukul 16.30 WIB, rumah dalam kondisi kosong.

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan saat kejadian rumah tersebut dalam kondisi kosong. Pemilik rumah sedang mengantarkan anaknya ke pondok pesantren.

Penjualan Rokok Diprediksi Anjlok karena Wabah Covid-19

“Jadi pemilik rumah Siti Arsanah, 60, warga Karangwidoro RT 001, RW 002, Desa Guci, Godong sedang mengantar anaknya. Siti mengantar anaknya ke pondok pesantren di Brabu, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan,” jelas Camat Godong Bambang Hariyanto kepada Solopos.com, Sabtu.

Kebakaran yang menghanguskan rumah di Godong, Grobogan itu, diketahui ketika Ketua RW 002, Suratman, sedang di sekitar lokasi kejadian. Dia dan warga sekitar melihat api dari salah satu rumah warga setempat.

Komplikasi Diabetes, Paranormal Ki Gendeng Pamungkas Meninggal Dunia

Api berkobar cukup besar sehingga kedua saksi berteriak kebakaran dan meminta tolong kepada warga sekitar. Mendengar teriakan mereka, warga berdatangan ke lokasi kebakaran.

Mereka pun berupaya memadamkan api yang membakar rumah dari kayu jati milik Siti. Warga berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air ke dinding rumah.

Helikopter TNI AD Oleng Sebelum Jatuh di Kendal, 3 Orang Lompat ke Tambak

Warga lainnya melaporkan peristiwa kebakaran rumah tersebut ke Kecamatan Godong, Polsek Godong, dan diteruskan ke pemadam kebakaran Grobogan. Api baru bisa dipadamkan setelah warga merobohkan rumah milik Siti.

Merembet ke Tetangga

Upaya ini terpaksa dilakukan karena api sudah merembet ke rumah sebelahnya. “Karena rumah terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat membesar, bahkan sempat merembet ke dapur rumah warga sebelahnya,” kata Bambang.

4 Meninggal, Helikopter TNI AD yang Jatuh di Kendal Sedang Latihan Terbang

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung memadamkan api yang sempat merembet ke dapur rumah sebelahnya. Sehingga rumah yang terbakar milik Siti Arsanah dan dapur rumah tetangganya.

Warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang berada di dalam rumah korban. Pasalnya, kebakaran di Godong, Grobogan, ini dengan cepat membesar dan melahap rumah dari kayu jati tersebut.

Menegangkan! Penumpang Keluar Saat Helikopter TNI AD Meledak di Kendal

“Mengenai penyebabnya diduga korsleting. Tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp200 juta,” ujar Bambang.

Kebakaran rumah juga terjadi pada awal Mei 2020. Satu rumah milik Narto, 40 tahun, warga Dusun Pulo RT 015, RW 004, Desa Karanggeneng ludes dilalap api, Kamis (7/5/2020). Penyebab kebakaran diduga korsleting. Tidak ada korban jiwa namun pemilik rumah menderita kerugian sekitar Rp200 juta.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho