SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kisah tragis tentang pemecatan seorang karyawan yang izin tidak masuk karena sakit viral di media sosial. Kisah tersebut dibagikan pemilik akun Twitter @Fajartriantoro, Kamis (20/2/2019). Kicauan itu menghebohkan warganet.

Kicauan itu menampilkan capture percakapan seorang karyawan dengan atasannya. Si karyawan bernama Fajar itu meminta izin tidak masuk kerja karena merasa tidak enak badan. Dia didiagnosis menderita tifus. Dia pun mengirimkan surat keterangan sakit dari dokter. Namun, atasannya memintanya tetap masuk kerja dengan alasan tidak ada pegawai lain.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Bos itu bakal memecat Fajar jika dia nekat tidak masuk kerja. Fajar awalnya menyanggupi untuk masuk kerja. Namun, dia mengubah keputusan dan menerima konsekuensi dipecat karena tidak masuk bekerja.

“Semoga enggak ada perusahaan yang memperlakukan karyawan seperti ini. Semoga makin banyak perusahaan yang memanusiakan karyawannya. Insyaallah rezeki bisa dicari di mana saja. Enggak perlu loyal sama perusahaan. Kita sakit atau meninggal juga yang ngurus orang terdekat. Perusahaan tinggal cari pengganti,” tulis @Fajartriantoro dalam cuitannya.

Pemilik akun Twitter @Fajartriantoro menambahkan, surat keterangan sakit dari klinik tidak berlaku. Sedangkan tidak semua perusahaan memberikan jaminan kesehatan kepada karyawan. “Surat dari klinik enggak berlaku. Tapi, jaminan kesehatan belum dapat dari perusahaan. Harus ke Rumah Sakit atau kalau perlu dirawat inap yang biayanya lebih mahal. Baru percaya gitu kayaknya,” sambung dia yang menuai simpati warganet.

“Kita sama mas. Mas enggak sendirian. Saya juga mengalaminya bulan lalu. Semoga mas lekas sembuh dan kelak mendapat pekerjaan baru yang lebih baik lagi, amin,” komentar @cocacocat.

“Rezeki sudah ada yang mengatur. Semoga dapat pekerjaan yang lebih baik. Cepat sembuh masnya,” imbuh @puapaghalia_.

Ya ampun, gw yang cuma flu, batuk, demam, aja langsung disuruh istirahat. Enggak perlu sampai izin pakai surat dokter. Kalau lagi masa pemulihan, terus masuk kerja langsung ditanya. Gimana? Udah enakan? Nih makan ini dulu biar sembuh. Semoga diberi tempat kerja yang lebih dan dilancarkan rezekinya ya mas,” sambung @mu_n_gi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya