SOLOPOS.COM - Sarung yang digunakan korban yang diterkam buaya di Sungai Barakkang Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Selasa (4/08/2020). (Antaranews.com)

Solopos.com, MAMUJU -- Seekor buaya menerkam seorang ibu rumah tangga di Sungai Barakkang, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Korban berinisial H, 40, diterkam buaya saat hendak buang hajat di sungai tersebut.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan di Mamuju, Selasa (4/8/2020), mengatakan telah menerima laporan kejadian itu. Laporan dari Kapolsek Kecamatan Budong budong Ipda Suparman.

Promosi Wow! 99% Total Transaksi BRI Dilakukan Secara Digital

Ngeri, Ada Buaya Liar Bertelur di Dekat Permukiman Warga

"Korban diterkam seekor buaya berukuran sekitar tujuh meter dari belakang saat buang hajat. Hewan liar itu langsung menyeret korban masuk ke dalam air sungai," jelasnya.

Menurut dia, saksi yang mendengar teriakan korban langsung berusaha menolong ibu rumah tangga tersebut. Namun buaya itu menarik korban dengan cepat ke dalam air sungai.

Keren! Siswa Sukoharjo Bikin Hand Sanitizer dari Lidah Buaya

"Korban bersama buaya tersebut sempat muncul ke permukaan, namun masuk kembali dan menghilang ke dalam air berdasarkan keterangan saksi," katanya dilansir Antaranews.com.

Ia menjelaskan bahwa petugas dari Polres Mamuju Tengah bekerja sama dengan TNI, BPBD, dan Basarnas masih mencari korban.

Jadi Jutawan, Mbah Minto Klaten Hidup Nyaman

"Kami juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Yakni pemasangan imbauan keamanan dan pagar pembatas di sepanjang aliran Sungai Barakkang agar kejadian ini tidak terulang," imbuh Syamsu Ridwan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya