SOLOPOS.COM - Petugas memasang garis polisi di sebuah rumah yang menjadi lokasi pembunuhan yang dilakukan ibu kepada anak kandungnya di Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jumat (9/6/2023). (ANTARA/HO-Polsek Sempolan)

Solopos.com, JEMBER — Seorang ibu tega menghabisi nyawa anaknya sendiri yang masih berusia lima tahun di Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (9/6/2023). Pelaku membunuh anaknya dengan menggorok lehernya menggunakan benda tajam.

Kapolsek Sempolan, AKP M. Nai, mengatakan seorang ibu yang tega membunuh anaknya sendiri itu bernama Maimunah. Korban yang berinisial NJ, 5, dibunuh dengan cara melukai lehernya hingga meninggal dunia.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Setelah melakukan aksi keji itu, pelaku berusaha melakukan bunuh diri dengan melukai leher dan tangannya sendiri. Namun, aksi itu berhasil diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit.

“Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara [TKP] atas kejadian tersebut dan penyebabnya masih diselidiki,” kata AKP M. Nai kepada sejumlah wartawan di Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo.

Berdasarkan keterangan keluarga korban, lanjut dia, pelaku Maimunah pernah mengalami depresi atau bertindak di luar nalar, tetapi hal tersebut sudah cukup lama dan tidak pernah kambuh lagi.

“Mereka bilang seperti kesurupan, namun kami masih akan mendalami. Kasus itu akan ditangani langsung Unit Perlindungan Perempuan dan Anak [PPA] Satreskrim Polres Jember,” katanya.

Dia menuturkan peristiwa pembunuhan ini bermula saat korban dan pelaku tidur dalam satu kamar di rumahnya pada Kamis (8/6/2023) malam. Kemudian pada Jumat sekitar pukul 02.00 WIB, ayah korban atau suami pelaku mendengar suara yang mencurigakan. Dia pun bergegas membuka kamar tidur yang ditempati anak dan istrinya.

“Kondisi kamar itu terkunci dan tidak ada jawaban saat diminta untuk membuka pintu, sehingga ayah korban membuka paksa pintu kamar dan mendapati korban yang merupakan putri bungsunya bersimbah darah dan istrinya juga mengalami luka,” katanya.

Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan ibunya langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan. Selanjutnya pelaku dirujuk ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Kalisat dan kini dirujuk kembali ke RSD dr Soebandi Jember untuk mendapatkan penanganan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya