SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam. (JIBI/Semarangpos.com/Doc.)

Ibu dan anak asal Manyaran, Wonogiri, meninggal dunia akibat terseret arus sungai.

Solopos.com, WONOGIRI — Dua orang ibu dan anak ditemukan meninggal dunia karena terseret arus Sungai Sukun di Punduhsari, Manyaran, Wonogiri, Rabu (29/11/2017) pukul 07.00 WIB. Keduanya yakni Painem, 55, dan Aditia Widodo, 23, warga Lingkungan Batusari RT 002/RW 005, Punduhsari, Manyaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Manyaran, Iptu Abu Bakar Sidiq, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, mengatakan Aditia mempunyai penyakit epilepsi sehingga ibunya menemani buang air besar di sungai belakang rumahnya. Namun, Aditia terpeleset dan jatuh ke sungai.

“Saat itu sungai arusnya deras sehingga Aditia terseret arus. Painem yang tidak bisa berenang berusaha menolongnya dengan menceburkan diri ke sungai. Namun, Painem justru hanyut terseret arus sungai,” ujarnya ketika dihubungi Solopos.com, Rabu.

Saat kejadian tersebut, tidak ada seorang warga pun yang melihat. Kejadian tersebut baru diketahui ketika mertua Painem, Minto, curiga menantu dan cucunya tak juga kembali ke dalam rumah.

Akhirnya, dia menyusul mereka ke belakang rumah. Namun, dia hanya mendapati celana cucunya. Kemudian dia berteriak minta tolong sehingga warga berdatangan. Setelah dilakukan pencarian di sekitar lokasi tidak ditemukan, mereka melaporkan kejadian tersebut ke polsek setempat.

Akhirnya, ibu dan anak itu ditemukan di bawah Air Terjun Grojogan Beton, 1 km dari lokasi ditemukannya celana milik Aditia sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian warga, anggota Polsek Manyaran, dan petugas Koramil Manyaran mengevakuasi kedua korban untuk di bawa ke rumah duka. “Kedua korban mengalami luka di kepala akibat terbentur bebatuan sungai,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya