SOLOPOS.COM - Sepeda motor milik korban yang tertimpa pohon jati saat melintas di Jalan Palir Kaliancar, Ngaliyan, Kota Semarang, Jumat (7/10/2022) sore. (Solopos.com-Dok. Sukarelawan Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Nasib tragis menimpa seorang pengendara motor di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), yang tertimpa pohon tumbang hingga meninggal dunia, Jumat (7/10/2022) sore. Korban bernama Avieq Avendi, 31, warga Kampung Dondong, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, itu tertimpa pohon jati yang tumbang saat melintas di Jalan Palir Kaliancar, Kecamatan Ngaliyan.

Komandan Lapangan Basarnas Semarang, Nurman, mengatakan peristiwa pohon tumbang yang menimpa pengendara motor itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, korban tengah membawa dua anaknya yang masih balita atau bayi berusia di bawah lima tahun.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

“Korban luka parah di kepala. Meninggal di lokasi kejadian,” kata Nurman kepada wartawan, Jumat (7/9/2022).

Nurman mengatakan kejadian itu berawal saat korban melintas di Jalan Palir Kaliancir, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra X 125. Korban mengendarai sepeda motor dari arah Pasar Mangkang menuju Kaliancar.

Ketika melintas itu, korban tiba-tiba tertimpa pohon jati yang tumbang di lokasi kejadian.

Baca juga: Waspada, Sudah 207 Pohon Tumbang di Sragen Akibat Angin Kencang

Nurman menambahkan saat peristiwa itu korban baru saja menjemput dua anaknya yang dititipkan di rumah orang tua. Kedua anak korban itu berusia empat tahun berjenis kelamin perempuan dan anak laki-laki berusia menjelang tiga tahun.

Saat kejadian itu, cuaca sebenarnya cukup bagus. Bahkan tidak ada angin maupun hujan yang bisa menjadi penyebab pohon jati itu tumbang.

“Entah kenapa pohon bisa tumbang. Saat kejadian tak ada angin atau hujan,” jelas Nurman.

Baca juga: Korban Pengeroyokan di Dekat MAJT Semarang Meninggal, 7 Orang Diringkus

Akibat tertimpa pohon itu, korban pun mengalami luka parah di bagian kepala hingga meninggal di lokasi kejadian. Sementara anak perempuannya mengalami luka-luka dan sempat dibawa ke RS Permata Medika untuk mendapatkan perawatan.

“Sedangkan anak laki-laki dibawa ke Kantor Basarnas, karena belum ada keluarga yang datang [menjemput],” jelasnya.

Kejadian pohon tumbang itu tidak hanya menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Akibat pohon tumbang, arus lalu lintas di Jalan Palir Kaliancir juga sempat tersendat. Meski demikian, petugas Basarnas bersama warga sekitar telah mengevakuasi pohon jati yang tumbang itu sehingga jalan tersebut bisa kembali dilalui.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya