SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KUPANG — Kisah tragis harus dialami Muhammad Fawwaz Mohd. Fadlan, bayi berusia sembilan bulan yang dititipkan di salah satu tempat penitipan anak di Kupang, Kedah, Malaysia. Ia meninggal dunia seusai diberi makan apel yang dihaluskan oleh pengasuhnya, Senin (8/4/2019) sekitar pukul 09.15 waktu setempat.

Dilaporkan World of Buzz, Selasa (9/4/2019), kisah tragis itu bermula kala pengasuh bayi memberi makan apel yang dihaluskan kepada Fawwazz pada waktu makan yang telah ditentukan. Makanan serupa juga diberikan kepada anak si pengasuh yang usianya sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun Fawwaz tiba-tiba menangis keras dan langsung pingsan. Para pengasuh di tempat penitipan anak yang tak disebutkan namanya itu kemudian membawa Fawwaz ke Rumah Sakit Baling, Kedah.

Sayang, saat tiba di rumah sakit, dokter menyatakan Fawwaz telah tak bernyawa. Di sisi lain, dokter menyatakan tak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh bayi malang yang harus mengalami kisah tragis tersebut.

Sementara itu, ibu Fawwaz, Munirah Abd. Rahman, 38, mengaku sudah iklhas menerima kisah tragis tersebut. Ia sempat menduga anaknya meninggal dunia karena tersedak apel halus yang diberikan pengasuh.

“Gigi anak saya belum keluar jadi mungkin ketika dia mencoba mengunyah apel dia langsung menelannya. Pengasuh berpikir bahwa anak saya tersedak apel, tetapi ketika dia mencoba mengeluarkannya dari tenggorokannya, tidak ada apa-apa di dalamnya,” ujar Munirah.

Kini, kasus tersebut masih diselidiki polisi. Jasad Fawwaz kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sultanah Bahiyah Alor Setar untuk diautopsi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya