Tutup Iklan -->
Tragis! Arsenal Dibekuk Chelsea Lewat Gol di Menit Akhir
Arsenal vs Chelsea (Reuters/Matthew Childs)

Solopos.com, LONDON - Arsenal menelan kekalahan saat bertanding melawan tim sekota mereka, Chelsea, dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Arsenal kalah dengan skor tipis 1-2.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Emirates, Minggu (29/12/2019) malam WIB, tempo cepat sudah tersaji sejak awal. Arsenal sempat mengancam lewat tendangan bebas Pierre-Emerick Aubameyang, namun masih bisa digagalkan Kepa Arrizabalaga.

Ribuan Ulat Pohon Jati Teror Warga Perbukitan Sukoharjo

Chelsea juga mendapat kesempatan tak lama berselang. Berawal dari tendangan bebas, bola langsung disodorkan ke Mason Mount. Pemain muda Inggris ini langsung melepaskan tembakan keras namun masih membentur bek lawan.

Arsenal akhirnya bisa unggul di menit ke-13. Berawal dari tendangan pojok yang dieksekusi Mesut Ozil, bola diarahkan ke kotak penalti dan disundul oleh Calum Chambers. Bola lantas mengarah ke mulut gawang dan dicocor Aubameyang menjadi gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, saling jual beli serangan masih terjadi. Arsenal beberapa kali mengancam lewat Alexandre Lacazette. Selain itu ada tembakan Aubameyang yang masih melenceng.

Chelsea sempat mendapat kesempatan emas. Dia menyundul bola tepat di depan gawang, namun masih bisa ditangkap Bernd Leno. Pada menit ke-78, giliran Arsenal yang memberi ancama. Tembakan Joe Willock masih melenceng tipis di sisi gawang.

Kisah Misteri Air Sumur Berasap, Katanya Bisa Obati Penyakit

Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Mason Mount, Leno gagal menjangkau bola crossing. Bola jatuh di kaki Jorginho yang akhirnya dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Bahkan di menit ke-87, Chelsea mampu membalikkan kedudukan. Tammy Abraham mampu mencatatkan namanya di papan skor. Lewat serangan balik cepat, dia mendapat umpan matang dari Willian. Dengan tenang, Abraham menaklukkan Leno. Skor 1-2 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Arsenal: Leno, Saka, Luiz, Chambers (Mustafi 23'), Maitland-Niles, Torreira, Guendouzi, Nelson (Pepe 85'), Ozil (Willock 75'), Aubameyang, Lacazette

Chelsea: Arrizabalaga, Rudiger, Zouma, Tomori (Lamptey 59'), Azpilicueta, Emerson (Jorginho 34'), Kovacic (Hudson-Odoi 70'), Kante, Willian, Mount, Abraham


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho